Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Arab “Tertua” Kembali ke Negaranya Setelah Berobat 8 Bulan di Jerman

Raja Arab “Tertua” Kembali ke Negaranya Setelah Berobat 8 Bulan di Jerman

Sultan Oman yang tiba di Bandara Muscat (islammemo.cc)
Sultan Oman yang tiba di Bandara Muscat (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Oman. Setelah berobat delapan bulan di Jerman, Raja Kesultanan Oman, Qabus bin Sa’id, kembali ke negaranya Senin sore kemarin waktu setempat (23/3/2015).

Dalam keterangan pers kesultanan, kepulangan Sultan Qabus setelah pengobatan medis yang dijalaninya di salah satu rumah sakit di Jerman berhasil, tanpa dijelaskan lebih rinci.

Sultan Qabus berobat dan berada di Jerman sejak Agustus 2014 silam, menimbulkan banyak spekulasi seputar kesehatan raja terlama dalam sejarah negara-negara Arab itu.

Pihak kesultanan menyebutkan ketika itu bahwa hasil pemeriksaan medis menunjukkan hasil yang baik, tetapi Sultan Qabus akan berada di rumah miliknya di Jerman hingga akhir tahun 2014 untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sultan Qabus berumur 75 tahun, dilahirkan di daerah Zhafar, Oman, pada 18 November 1940. Merupakan raja ke-8 dari silsilah keluarga Busaid setelah mengenyam pendidikan militer di Inggris.

Saat ini, Sultan Qabus merupakan pemimpin Arab paling lama di tampuk kekuasaan (sekitar 45 tahun) setelah dilantik pada 23 Juli 1970. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization