Home / Berita / Daerah / PT KBN Kembangkan Ekonomi Mikro Melalui Gerobak Mapan

PT KBN Kembangkan Ekonomi Mikro Melalui Gerobak Mapan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Gerobak Mapan, Program Pengembangan Ekonomi Micro PKPU dan PT KBN.  (Dovvy/pkpu)
Gerobak Mapan, Program Pengembangan Ekonomi Micro PKPU dan PT KBN. (Dovvy/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kepedulian terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat terutama ekonomi mikro bagi masyarakat kecil ditunjukan oleh PT. KBN (Kawasan Berikat Nusantara) (Persero) yang bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU berupa pemberian gerobak mapan di Kelurahan Lagoa RW 011, Koja, Jakarta Utara.

Gerobak mapan merupakan program pengembangan ekonomi mikro yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang berprofesi sebagai pedagang kecil-kecilan. Selain itu, program ini berupaya meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untukmemulai usaha.

“Tidak hanya gerobak, PT KBN (Persero) juga memberikan, peralatan berdagang, dan bantuan modal bagi pedagang. Dan rencananya program ini Akan dilaksanakan selama setahun, terhitung sejak bulan Maret 2015 – Maret 2016,” Kata Ferdi, dari divisi CSR PKPU dalam keterangannya di Jakarta, (22/3)

Program gerobak mapan ini disalurkan kepada 10 pedagang kecil-kecilan diantaranya penjual nasi uduk, pisang molen mini, penjual mie Ayam, Penjual Nasi Uduk, Mie, Kentang Goreng, Es, Penjual Gado-gado.

Ferdi juga menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PT KBN (Persero) melalui PKPU, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan ini.

Harapannya melalui program gerobak mapan ini dapat menjadi spirit bagi masyarakat kecil untuk bangkit, seperi tema yang diusung olrh program ini yaitu “Hadirkan Semangat Kemandirian Bangsa”. (Dovvy/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Organization