Topic
Home / Berita / Nasional / Hidayat Nur Wahid: ISIS Sama dengan Khawarij

Hidayat Nur Wahid: ISIS Sama dengan Khawarij

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. (arief karel/pksorid)
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. (arief karel/pksorid)

dakwatuna.com – Jakarta. Kelompok ISIS adalah kelompok Khawarij yang menyimpang dari ajaran Islam. Perilaku ISIS bertentangan dengan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin, yang toleran, dan penuh dengan kedamaian.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid mengemukakan hal itu saat berdialog dengan warga Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, dalam rangka reses DPR RI, Sabtu (21/3). “Apa yang dilakukan ISIS bertentangan dengan ajaran Islam yang penuh kedamaian,” lanjut Hidayat.

Hidayat menegaskan, ISIS tidak memiliki tempat di Indonesia. Karena Islam di Indonesia adalah Islam yang toleran, yang menghargai perbedaan, dan tidak menyukai kekerasan. “Apalagi sampai membunuh dan membantai orang-orang yang tidak sejalan. Islam kita di Indonesia jauh dari apa yang dilakukan ISIS,” terang Hidayat.

Terkait rencana TNI untuk menggelar pasukan di Poso dalam rangka mencegah masuknya ISIS, Hidayat menyakan boleh-boleh saja. Namun harus dilakukan dengan hati-hati. “Jangan sampai maksudnya baik, namun justru menimbulkan ketakutan di masyarakat,” jelas Hidayat.

Hidayat menambahkan, pelaksanaan demokrasi yang baik dan peningkatan kesejahteraan rakyat dapat menghindarkan masyarakat Indonesia dari radikalisasi, termasuk iming-iming bayaran mahal dari kelompok ISIS.

“Kalau demokrasi benar-benar dilaksanakan dengan baik di Indonesia, kesejahteraan rakyat ditingkat, saya yakin rakyat akan mudah tergoda dengan iming-iming ISIS,” tandas dia. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Figure
Organization