Topic
Home / Berita / Daerah / PKPU Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi Bagi Anak Sekolah Dasar

PKPU Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi Bagi Anak Sekolah Dasar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU melaksanakan penyuluhan Kesehatan Gigi di Sekolah Dasar Islam Laboratorium, Neuhen, Aceh Besar. (pkpu aceh)
PKPU melaksanakan penyuluhan Kesehatan Gigi di Sekolah Dasar Islam Laboratorium, Neuhen, Aceh Besar. (pkpu aceh)

dakwatuna.com – Aceh.  Tanggal 20 Maret ditetapkan sebagai hari Kesehatan Gigi Sedunia atau disebut juga World Oral Health Day oleh organisasi dokter gigi se dunia FDI World Dental Federation.

Peringatan hari kesehatan gigi dan  mulut se dunia dilaksanakan dalam rangka menunjang peningkatan kesehatan gigi dan mulut masyarakat dalam tingkat global.

Peringatan hari kesehatan gigi dan mulut merupakan kesempatan untuk melakukan kegiatan dan inisiatif khusus yang berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut serta juga pengaruhnya terhadap kesehatan umum maupun kehidupan sosial.

Dalam rangka memperingati World Oral Health Day PKPU Aceh menggandeng PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi se-Indonesia) melaksanakan penyuluhan di Sekolah Dasar Islam Laboratorium, Neuhen, Aceh Besar.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa anak usia sekolah merupakan masa keemasan untuk menanamkan nilai-nilai perilaku pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga berpotensi sebagai agen perubahaan untuk mempromosikan PHBS, baik dilingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. Sekolah selain berfungsi sebagai tempat pembelajaran juga dapat menjadi ancaman penularan penyakit jika tidak dikelola dengan baik. Lebih dari itu, usia sekolah bagi anak juga merupakan masa rawan terserang berbagai penyakit

Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini di ikuti oleh siswa/i kelas 1 sampai kelas 3 SDIL sebanyak 100 orang. Acara tesebut berisikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut. Tidak hanya itu dalam kegiatan ini siswa/i juga diajarkan cara menyikat gigi yang benar serta melakukan kegiatan sikat gigi bersama yang dibantu oleh tim penyuluhan dari PSMKGI dan tim Program PKPU Aceh.

Manager Program PKPU Aceh, Apriadi mengatakan bahwa harapannya dengan penyuluhan ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa/i untuk mengaplikasikan perilaku pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari terutama kebersihan gigi dan mulut sejak dini. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization