Home / Berita / Nasional / Soal Bantuan ke Orang Rimba, Mensos: Saya Tanya Tim, Kenapa Ada Rokok?

Soal Bantuan ke Orang Rimba, Mensos: Saya Tanya Tim, Kenapa Ada Rokok?

Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa - lintas.me
Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa – (lintas.me)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa membenarkan pihaknya memberi bantuan berupa rokok kepada orang rimba di Jambi, ketika dirinya datang menjenguk keluarga dari 11 orang rimba yang meninggal karena kelaparan, Kamis (12/3) lalu.

Khofifah menjelaskan, bahwa pada awalnya dia tidak mengetahui diantara bantuan yang diberikan secara simbolik itu ada 15 slof rokok dengan berbagai merek. Namun, ketika dikonfirmasi ke tim yang bertanggungjawab terhadap kunjungannya, ternyata orang rimba biasa menggunakan rokok sebagai pengusir nyamuk.

“Saat di lokasi orang dalam, saya tanya tim, kenapa ada rokok? Katanya bagi orang rimba, rokok itu sebagai pengusir nyamuk,” ungkap Khofifah melalui pesan singkatnya kepada dakwatuna.com, Jumat (20/3).

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan, bahwa dirinya seringkali diminta menyampaikan bantuan secara simbolik ketika melakukan kunjungan tanpa mengetahui secara rinci apa saja isi bantuan yang diberikan.

Dalam banyak kunjungan, lanjut politisi PKB ini, memang dirinya banyak diminta menyampaikan bantuan secara simbolik. “Termasuk tadi sore saya diminta menyampaikan bantuan kepada korban banjir di Indramayu, begitu juga saat mengunjungi orang rimba,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Meneguhkan Pesantren Tanpa Rokok

Organization