Home / Berita / Nasional / Kerap Bergaya Komunikasi Buruk, Lambat Laun Ahok Akan Ditinggal Pendukungnya

Kerap Bergaya Komunikasi Buruk, Lambat Laun Ahok Akan Ditinggal Pendukungnya

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.  (liputan6.com)
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Anggota DPR RI daerah pemilihan DKI Jakarta Tantowi Yahya mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi di DKI saat ini. Akibat buruknya komunikasi politik Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama “Ahok” dengan DPRD dan birokrat dibawahnya, menyebabkan tidak ada keharmonisan diantara perangkat-perangkat pemerintahan tersebut.

“Saya prihatin bagaimana seorang Gubernur tidak mendapatkan dukungan dari partnernya yakni; DPRD dan juga birokrasi dibawahnya. Ini tinggal menunggu waktu, suatu ketika akan tidak dapat dukungan dari masyarakatnya,” ujar Tantowi dalam keterangan pers di Senayan Jakarta, Kamis, dikutip dari ROL.

“Ahok harus memperbaiki cara berhubungan dan komunikasi politik yang buruk dengan DPRD serta birokrat di bawahnya,” lanjut Tantowi.

Menurut Tantowi, sebagai pejabat publik, Ahok harus bisa membawakan diri dengan tidak bersikap atau mengeluarkan kata-kata yang kasar.

“Ini juga soal etika. Kalau Ahok itu bukan Gubernur, bukan pejabat publik tidak ada persoalan. Tapi posisi Ahok saat ini gubernur, pemimpin,” kata Tantowi.

Sementara terkait rencana DPRD yang akan mengajukan Hak Angket kepada Ahok terkait APBD DKI, Tantowi menegaskan Partai Golkar tetap mendukung tindakan anggotanya berdasar hak-hak dewan.

“DPP PG tetap mendukung anggota F-PG DPRD DKI yang akan mengajukan hak angket atau hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Ini hak dewan biasa,” kata Tantowi. (ROL/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Noda Besar di Bulan yang Suci itu Bernama Hoax

Organization