Topic
Home / Berita / Daerah / KPI Kecam Ahok yang Berkali-kali Sebut Kata-Kata Kotor saat Live di Televisi

KPI Kecam Ahok yang Berkali-kali Sebut Kata-Kata Kotor saat Live di Televisi

Kebiasaan Ahok berkata-kata kasar jadi contoh buruk bagi generasi muda.  (merdeka.com)
Kebiasaan Ahok berkata-kata kasar jadi contoh buruk bagi generasi muda. (merdeka.com),

dakwatuna.com – Jakarta.  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memang terkenal suka ceplas-ceplos dan tak jarang mengeluarkan umpatan dan kata-kata kasar.

Tapi apa yang dilakukan Ahok kali ini memang kelewa batas. Saat tampil dalam tayangan langsung (live) di sebuah TV swasta, dengan santainya Ahok melontarkan kata-kata kasar dan melewati batas sopan santun.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai lembaga pengawas penyiaran di Indonesia mengecam sikap Ahok karena bicara kotor dan kasar di televisi yang menggunakan frekuensi milik publik.

“Televisi disaksikan oleh sejumlah masyarakat dari berbagai latar belakang. Malah juga disaksikan anak-anak dan remaja, Ini bisa menjadi contoh buruk,” kecam Agatha Lily, Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI, Kamis (19/15) seperti dikutip dari tribunnewescom.

Menurut Agatha, apa yang dilakukan Ahok ini belum pernah dilakukan oleh pejabat lain di Indonesia, di mana ada pejabat publik seenaknya berbicara sangat kasar dan terbuka di lembaga penyiaran.

Sebagai seorang pejabat, KPI justru berharap perilaku dan tutur kata bisa menjadi tauladan bagi masyarakat. Kasus Ahok menjadi lebih berat lantaran mengemban tanggung jawab yang lebih berat pada masyarakat yang dipimpinnya.

“Jadi penggunaan kata-kata dan bahasa tidak bisa sembarangan terutama di ruang publik,” kata Agatha.

Sebelumnya diberitakan dalam sebuah wawancara langsung (live), ahok berkali-kali melontarkan kata-kata kasar dan tak sopan. Walaupun sudah diingatkan oleh pembawa acara bahwa saat ini sedang live, Ahok justru semakin memperjelas kata-katanya.

“Ga papa, biar orang tahu gue ngomong t**k,” tambah Ahok. (tribunnews/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Alquds TV Siarkan Live Tarawih dari Al-Aqsa

Figure
Organization