Topic
Home / Berita / Silaturahim / Aksi Penggalangan Dana “Gerakan Mahasiswa Peduli” #PrayForIndramayu

Aksi Penggalangan Dana “Gerakan Mahasiswa Peduli” #PrayForIndramayu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aksi penggalangan dana untuk korban banjir di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Indramayu. Selasa (17/3/15).  (Fajar)
Aksi penggalangan dana untuk korban banjir di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Indramayu. Selasa (17/3/15). (Fajar)

dakwatuna.com – Berawal dari berita yang berkembang di media, bahwa sekitar tujuh Kecamatan di Kabupaten Indramayu, yaitu: Jatibarang, Kertasemaya, Bangodua, Lohbener, Sindang, Tukdana dan Pasekan terendam banjir. Hal ini disebabkan karena jebolnya tanggul sungai Cimanuk di Desa Pilangsari Kecamatan Jatibarang dan Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya. Banyak rumah warga yang terendam banjir, karena ketinggian air mencapai 2-3 meter, sehingga sekitar 10.500 warga sampai saat ini masih mengungsi.

Kondisi tersebut membuat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Universitas Pendidikan Indonesia (KAMMI UPI) menginisiasi untuk mengajak beberapa organisasi ekstra kampus lain, seperti; Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII UPI), Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (IDA UPI) dan Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS UPI) untuk melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh gabungan organisasi-organisasi diatas, menamai dirinya sebagai “Gerakan Mahasiswa Peduli”. Aksi yang belangsung pada selasa, 17 maret 2015, dari pukul 16.00-17.30 berjalan dengan lancar. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Fajar Romadhon

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Figure
Organization