Topic
Home / Berita / Daerah / Kebahagian Mereka adalah Kebahagian Kita

Kebahagian Mereka adalah Kebahagian Kita

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU cabang pembantu (KCP) Subang mengadakan kegiatan rihlah (jalan-jalan) bersama anak-anak penerima Beasiswa dari tingkat SMA, Mahasiswa, anak-anak Dhuafa serta tim relawan. (Ferra Rahayu/pkpu)
PKPU cabang pembantu (KCP) Subang mengadakan kegiatan rihlah (jalan-jalan) bersama anak-anak penerima Beasiswa dari tingkat SMA, Mahasiswa, anak-anak Dhuafa serta tim relawan. (Ferra Rahayu/pkpu)

dakwatuna.com – Subang. Mengenal alam adalah hal yang harus kita ajarkan kepada anak sejak dini, agar mereka lebih mencintai lingkungan dan merasa lebih bersyukur saat melihat keindahan yang telah Allah ciptakan. Terkadang saat melihat hijaunya alam anak-anak akan merasa bahagia, nyaman bahkan sejenak bisa melepaskan kepenatan atas rutinitas belajar di sekolah.

Salah satunya yang dilakukan oleh PKPU cabang pembantu (KCP) Subang mengadakan kegiatan rihlah (jalan-jalan) bersama anak-anak penerima Beasiswa dari tingkat SMA, Mahasiswa, anak-anak Dhuafa serta tim relawan yang memiliki tujuan ingin mengajak anak-anak untuk membahagiakan mereka dengan tadabur alam, mengenal alam lebih dekat dan mensyukuri keindahan-keindahan yang nampak.

Kegiatan ini disambut meriah oleh para peserta rihlah, lokasi Gunung Kujang daerah Desa Tambak Mekar Kecamatan Jalan Cagak kabupaten Subang menjadi destinasi dari kegiatan ini. Tampak rasa bahagia terpancar dari wajah para peserta ketika sampai di lokasi.

Dengan diipandu oleh MC Kiki Zakaria dan pembacaan Alqur’an oleh Muhammad Abdurrauf yang merupakan salah satu peserta beasiswa PKPU, semakin menambah hikmat acara ini.

Dalam sambutannya Iyan Sudiyana selaku kepala cabang pembantu PKPU Subang menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan Rihlah ini adalah untuk membahagiakan anak-anak yang hadir pada acara ini, sehingga bisa lebih kompak, solid dan aktif dalam melaksanakan setiap aktivitasnya baik secara individu maupun secara tim.

Kegiatan juga dihiasi tausiyah oleh ustadz Salman dari As-Syifa Al Koeriyah yang memotivasi anak-anak supaya menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah.
Dengan penuh kecintaan terhadap Al Quran, berharap anak-anak beasiswa binaan PKPU bisa lebih memperbanyak hapalan Al-Quran sehinggan bisa menjadi pribadi yang dicintai oleh Allah SWT.

Kegiatan rihlah ini semakin semarak dengan berbagai permainan, diantaranya hula hup, ta’aruf (game perkenalan), bidik musuh, tepung amanah, jembatan ukhuwah, bola kekompakan, pulau Karpet serta berbagai jenis permainan lainnya. Mereka sangat menikmati kebersamaan, dibalut dengan canda dan tawa. Saling rangkul menjaga kekompakan.

“Saya meresa senang sekali pada hari ini karena bisa bermain di alam luas dekat sekali dengan pegunungan dan banyak sekali permainan-permainan yang luar biasa sehingga bisa membuat saya lebih solid, peduli serta saling menjaga ukhuwah.”ungkap Adi salah satu peserta yang saat itu sedang asik mengikuti perlombaan-perlombaan.
(Ferra Rahayu/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Figure
Organization