Topic
Home / Berita / Opini / Gonjang-Ganjing Negeri Indonesia

Gonjang-Ganjing Negeri Indonesia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (salmanitb.com)
Ilustrasi (salmanitb.com)

dakwatuna.com – Harus berapa kali Negeri ini diuji dengan kepemimpinan yang tidak jelas arah dan tujuannya. selama itu pula kita tidak bisa belajar dari masa lalu.

Rakyat ini terlalu mudah melupakan apa yang telah terjadi dan itu pertanda negeri yang tidak bisa memetik pelajaran dari setiap masa lalu.

ketika sang tuan kepala negeri memajukan diri untuk mengikuti kontestasi pilpres, kita dengan bangga menyambut dan berujar inilah pemimpin yang lahir dari rahim rakyat Indonesia.

Padahal sang tuan baru berjanji dibawah Alquran untuk memimpin dan membangun Jakarta lima tahun kedepan sambil berujar kerja saya Jakarta bukan Indonesia.

Semua kita seakan menjadi orang yang baru terlahir ke dunia dan tidak pernah mendengar kalimat sang tuan, bahkan diantara kita ada yang berujar ‘sang tuan melamar jadi pemimpin negeri itu karena ingin percepatan perbaikan Jakarta’. Kita hanya tertegun seraya mengiyakan.

Sang tuan mengatakan kita maju demi rakyat dan tidak ada bagi-bagi kursi tidak ada koalisi bersyarat, kita murni tanpa syarat dan berjuang untuk kebetuhan rakyat, akan tetapi apa yang dijanjikan dengan realita tidak berbanding lurus karena semua yang dikatakan dilabrak tanpa merasa bersalah.

Sekali lagi rakyat kita kembali lupa tanpa suara bahwa sang tuan betul salah dan lupa dengan tunai janji.

Apa benar sang tuan terlahir dari rahim rakyat ? Atau hanya menumpang di rahim rakyat untuk menghancurkan rakyat?

Sampai kapan kita insomnia terhadap masa lalu ?

Mudah-mudahan gonjang ganjing negeri ini tidak terlalu lama karena kita butuh solusi butuh perbaikan bukan tampilan yang menyakitkan.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization