Topic
Home / Berita / Daerah / Launching Kelompok Usaha Bersama di Pagelaran Pasar Rakyat Tani 2015

Launching Kelompok Usaha Bersama di Pagelaran Pasar Rakyat Tani 2015

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Kelompok Usaha Bersama ( KUBE) Agrisocio, pada Minggu (15/3/2015). (Yunus/kis/pkpu)
Launching Kelompok Usaha Bersama ( KUBE) Agrisocio, pada Minggu (15/3/2015). (Yunus/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Bogor.  Dalam rangka memberdayakan para petani singkong di desa Benteng dan Ci Banteng Kecamatan Cihampea Bogor. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bekerjasama dengan Agrisocio IPB (Institut Pertanian Bogor) melaunching Kelompok Usaha Bersama ( KUBE) Agrisocio, pada Minggu (15/3/2015).

Program ini dilaunching bersamaan dengan acara Pasar Rakyat Tani 2015 yang merupakan program tahunan IPB. Kerjasama program ini bertujuan untuk membebaskan para petani singkong dari para tengkulak yang membeli hasil panen singkong mereka tidak dengan harga sewajarnya.

Dalam acara launching ini dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya, Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc, Erwin Setiawan (GM Pendayagunaan PKPU), dan Mohamad Yunus Supervisor program KUMM-KUBE PKPU.

Melalui program ini para petani diberi bantuan dan pengetahuan serta pendampingan bagaimana cara mengelola singkong dari bahan mentah menjadi makanan olahan yang siap jual dipasaran. Pelatihan yang akan diberikan antara lain cara pengolahan atau produksi makanan, pelatihan packaging, dan  pelatihan pemasaran serta pencatatan pembukuan dan keuangan.

Mohamad Yunus dalam keterangannya mengatakan, “dalam hal ini selain sebagai mitra pendamping Agrisocio juga berperan sebagai mitra yang akan membantu memasarkan produk- produk olahan singkong hasil produksi dari para penerima manfaat program yang berjumlah 20 orang, dan akan bertambah lagi 10 orang penerima manfaat dalam beberapa minggu kedepan,” katanya. (Yunus/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Launcing Rumah Quran Nusantara di Kotawaringin Barat

Figure
Organization