Home / Berita / Internasional / Asia / Liga Arab Kritik Dunia Internasional yang Abaikan Nasib Tawanan Palestina

Liga Arab Kritik Dunia Internasional yang Abaikan Nasib Tawanan Palestina

Ribuan tawanan Palestina  diperlakukan tidak manusiawi oleh Zionis. (felesteen.ps)
Ribuan tawanan Palestina diperlakukan tidak manusiawi oleh Zionis. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Liga Arab mengkritik keras sikap dunia internasional yang diam melihat kejahatan yang dilakuakn penjajah Israel terhadap tawanan Palestina. Saat ini tercatat ada ribuan warga Palestina dan Arab yang mendekam di dalam penjara Israel, dan mereka mendapatkan perlakukan yang sangat buruk di dalam penjara.

Sumber dari organisasi “Palestina dan Tanah Arab yang Terjajah” milik Liga Arab, mengkritik keras sikap masyarakat dunia yang mengabaikan kejahatan kemanusiaan di dalam penjara penjajah Israel.

Organisasi ini juga mengkritik tidak adanya inisiatif dari dunia internasional untuk mengirim komite yang bertugas mengungkap fakta penganiayaan tawanan Palestina yang ada di penjara serta kamp-kamp militer Israel. Menurut organisasi ini, kondisi para tawanan sangat memprihatinkan, mereka yang sakit tidak mendapatkan pengobatan dari pihak penjara.

Berdasarkan informasi dari pihak Urusan Tawanan Palestina, tercatat lebih dari 6500 tawanan Palestina berada di 22 penjara Israel. Masing-masing mereka hidup dalam kondisi sulit dan tidak memiliki harapan untuk hidup. Diantara mereka terdapat 20 orang tawanan wanita dan 230 anak-anak.

Sebanyak 1000 orang tawanan dilaporkan menderita sakit, 180 orang dari mereka mengidap penyakit berbahaya yang apabila tidak ditangani dalam waktu dekat akan berujung kepada kematian. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Organization