Topic
Home / Berita / Daerah / Deteksi Gizi Buruk Melalui Operasi Timbang Balita

Deteksi Gizi Buruk Melalui Operasi Timbang Balita

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
operasi timbang PKPU di kelurahan sail, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Pada Minggu (15/3/15). (Afrizal/pkpu)
operasi timbang PKPU di kelurahan sail, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Pada Minggu (15/3/15). (Afrizal/pkpu)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Gizi buruk masih menjadi masalah di beberada daerah di Indonesia, penyebab utama adalah kurangnya pemahaman masyarakat terhadap pemecahan masalah gizi buruk itu sendiri. Oleh sebab itu, peran aktif dari elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam menangani masalah ini.

Salah satu peran aktif dalam menangani masalah gizi buruk dilakukan oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang Pekanbaru yang kembali mengadakan operasi timbang di kelurahan sail, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Pada Minggu (15/3/15).

Afrizal selaku kepala bidang program PKPU Cabang Pekanbaru mengatakan, “kegiatan operasi timbang ini bertujuan untuk mendeteksi status gizi balita. Dalam operasi ini dilakukan penimbangan,  pengukuran tinggi badan,  pengukuran lingkar kepala, dan pengukuran lingkar lengan atas. Hasilnya sebanyak 95 balita yang mengikuti kegiatan ini. terjaring 9 Balita masih mengalami gizi buruk, 14 Balita gizi kurang, dan 69 Balita gizi baik,” katanya.

“kegiatan ini sangat penting untuk mendeteksi status balita di wilayah kami. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada PKPU, karena kegiatan ini sangat membantu kami dalam pendataan balita di wilayah kami. Semoga PKPU selalu memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat,” ujar Emi selaku ketua kader Posyandu. (Afrizal/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization