Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Politikus India: Masjid Bukan Tempat Suci, Hanya Sebuah Bangunan yang Dapat Dibongkar Setiap Saat

Politikus India: Masjid Bukan Tempat Suci, Hanya Sebuah Bangunan yang Dapat Dibongkar Setiap Saat

Pemimpin Partai BJP, Subramanian Swamy.  (thehindu.com)
Pemimpin Partai BJP, Subramanian Swamy. (thehindu.com)

dakwatuna.com – Guwahati.  Pemimpin Partai BJP, Subramanian Swamy mengatakan bahwa masjid di Guwahati bukanlah tempat religius. Melainkan hanya sebuah bangunan yang dapat dibongkar setiap saat. Pernyataan ini akhirnya memicu protes di berbagai daerah India.

Swamy mengutip contoh masjid dibongkar untuk pembangunan jalan di Arab Saudi. Dia menyebutkan Masjid bukan tempat agama. Ini hanya sebuah bangunan dan dapat dibongkar setiap saat. “ Saya siap berdebat jika ada yang tak setuju dengan saya,” kata Swamy dikutip Hindu Times, Jumat (13/3/15).

Sejumlah organisasi melakukan protes di negara bagian, Sabtu (14/3). Mereka membakar patung dari anggota eksekutif nasional BJP ini. Selain protes Swamy dilaporkan juga ke polisi dengan tuduhan menyebarkan permusuhan pada agama lain. Pelapornya yakni dari organisasi Krishak Mukti Samiti (KMSS)

“Menjelang pemilu Majelis, BJP sedang mencoba untuk membuat gangguan komunal di negara bagian. Pernyataan kontroversial yang dibuat oleh Swamy terhadap umat Islam adalah bagian dari konspirasi ini. Kami mengutuk dan menuntut pemerintah Assam untuk melarang masuknya Subramanian Swamy ke negara, “kata Presiden organisasi KMSS,Akhil Gogoi.

Merasakan kemarahan rakyat, BJP negara mencoba untuk menjauhkan diri dari komentar. “Ini adalah pernyataan pribadi Swamy itu, bukan dari pihak kami. Tapi kami akan menulis kepada pimpinan pusat kami atas masalah ini,” kata Presiden Assam BJP Siddhartha Bhattacharyya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization