Topic
Home / Berita / Nasional / Aburizal Bakrie Beberkan Data yang Diduga Pemalsuan Surat Mandat Munas Ancol

Aburizal Bakrie Beberkan Data yang Diduga Pemalsuan Surat Mandat Munas Ancol

golkar ancol 6
Bukti surat mandat palsu munas Golkar di Ancol. (Facebook)

dakwatuna.com – Jakarta. Aburizal Bakrie melalui Fanpage Facebook pribadinya mengungkapkan adanya informasi data mengenai dugaan pemalsuan Surat Mandat pada Musyawarah Nasional (Munas) Ancol.

“Ada sebanyak 43 surat mandat yang diduga tanda tangannya palsu. Contohnya yang dari Aceh ini (lihat foto terlampir). Ada sebanyak 104 surat mandat yang diduga kop surat tidak sesuai aslinya. Contohnya dari Nabire ini (lihat foto terlampir). Ada sebanyak 19 surat mandat yang diduga stempelnya palsu. Contohnya Kab. Manggarai (lihat foto terlampir). Ada sebanyak 40 surat mandat yang diduga tdk memiliki kewenangan menandatangani surat mandat. Contoh Gayolues dan Nagan Raya (lihat foto terlampir),” tulis Aburizal Bakrie dalam Fanpaeg Facebooknya, Sabtu (14/3).

Dia mengungkapkan, masih banyak lagi contoh lainnya yang tidak cukup disebut satu persatu. Dia menambahkan, total ada 133 surat mandat. “Ada yang satu unsur dugaan pemalsuan ada yang satu surat beberapa unsur. Data dugaan pemalsuan tersebut, sudah kami laporkan ke Bareskrim Polri. Kami yakin Polri akan bekerja dengan profesional dan adil dengan fakta yang ada,” ujarnya.

Dalam Fanpage Facebook tersebut juga tertulis perbandingan tentang surat mandat yang digunakan untuk Munas Bali dan Ancol, yakni:

Munas Bali: unsur DPD Propinsi: 34, unsur DPD Kabupaten/Kota: 512
Sementara Munas Ancol: unsur DPD Propinsi hanya 16, sedangkan unsur Kabupaten/Kota: 260.
Foto dokumen terlampir menunjukkan rinciannya: Munas Bali 100%, Ancol hanya 50,55%.

Lebih lanjut dia menerengkan, data ini digunakan dalam persidangan Mahkamah Partai Golkar. Menurutnya, tak heran jika Ketua Mahkamah Prof Muladi menyebut Bali lebih legitimate.

“Karena itu wajar kami mempertanyakan mengapa Menkumham justru mengakui kubu Ancol? Demikian informasi dari saya. Semoga bermanfaat. Yang ingin mengutip silahkan,” pungkasnya.

Berikut lampiran surat mandat palsu berdasarkan yang dilansir Fanpage Facebook Aburizal Bakrie:

golkar ancol 6

golkar ancol 5

 

golkar ancol 4

 

golkar ancol 3

 

golkar ancol 1

 

golkar ancol 7

 

golkar ancol 8

 

(facebook/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Partai Moderat Islam ala Erdogan

Figure
Organization