Home / Berita / Daerah / Selimut dan Pakaian Layak Pakai Untuk Korban Kebakaran di Kebun Pala

Selimut dan Pakaian Layak Pakai Untuk Korban Kebakaran di Kebun Pala

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Distribusi bantuan PKPU untuk korban kebakaran Kebun Pala, Jakarta. (kis/pkpu)
Distribusi bantuan PKPU untuk korban kebakaran Kebun Pala, Jakarta. (kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Tim relawan PKPU PB (Pos Besar) Muara Baru turun tangan membantu masyarakat RT. 06-07 RW. 14 Kebun Pala, Kampung Gusti Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang menjadi korban kebakaran.

Di lokasi itu dilaporkan sedikitnya ada 100 rumah, yang terdiri dari  86 KK dan 500 jiwa menjadi korban kebakaran.

Bantuan dari masyarakat yang terkumpul di kantor kas PKPU Depok, berupa selimut dan pakaian laik pakai siap didistribusikan kepada masyarakat terdampak kebakaran diwilayah Jakarta Utara.

Serah terima bantuan dari PKPU untuk masyrakat terdampak kebakaran di wilayah Penjaringan Jakarta Utara, diterima oleh Ny Sulaksmi mewakili RW 014, Jumat (13/03/2015).

Tidak hanya itu, PKPU juga mengadakan Trauma healing yang dilakukan tim Rescue PKPU kepada anak-anak yang menjadi pengungsi, sabtu (14/03/2015)

Politisi sekaligus komedian Eko Patrio juga mengunjungi para pengungsi terdampak kebakaran di Penjaringan Jakarta Utara , Eko juga menyempatkan diri menengok Pos Dapur Air PKPU yang memang letaknya di samping tenda-tenda pengungsi, ia mengucapkan terima kasih kepada PKPU yang telah membantu meringankan beban masyarakat dengan mendirikan Pos Dapur Air.

Pada Minggu (15/3/2015), aktifitas yang dilakukan tim PKPU sejak malam mempersiapkan sarapan pagi berupa bubur kacang hijau dan roti bagi para pengungsi.

Kemudian mereka kerja bakti bersama masyakat setempat di lokasi pasca kebakaran yang melibatkan 11 orang relawan PKPU dari Pos Besar Grogol , Pos Besar Muara Baru,  dan PKPU Pusat andil dalam kegiatan ini.

Keterlibatan PKPU juga diapresiasi Ketua RW 014 Kebon Pala, Penjaringan, Jakarta Utara. Ia berterimakasih karena PKPU telah membantu meringankan beban masyarakat terdampak kebakaran di wilayahnya.

“Selama lima  hari di pos pengungsi berupa layanan pos dapur air, yg didalamnya berisi air minum hangat dgn teh, kopi susu, serta pembuatan bubur kacang hijau,” kata Sudrajat

Kebakaran di wilayah itu diduga korsleting listrik, terjadi pada Rabu 11 Maret 2015.

Laporan tim relawan kebutuhan yang diperlukan selain sarana berteduh berupa tenda, logistik seperti sembako (sandang, pangan), perlengkapan sekolah, perlengkapan memasak, popok, pembalut dll.

Sebagian kebutuhan tersebut sudah disediakan oleh pemerintah, donasi2 yang masuk dari masyarakat dan juga lembaga-lembaga kemanusiaan termasuk PKPU.(kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Respon Awal Kebakaran di Ratulangi Sulsel,  PKPU Human Initiative dirikan Pos Dapur Air

Organization