Home / Berita / Agenda Umat / AIK FT UMJ Gelar Seminar “MUSIK”, Muslim Itu Keren

AIK FT UMJ Gelar Seminar “MUSIK”, Muslim Itu Keren

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Seminar-MUSIK4dakwatuna.com – Al Islam & Kemuhammadiyahan (AIK) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta, akan menyelenggarakan seminar bertema “MUSIK (Muslim.Itu.Keren)” pada tanggal 10 April 2015 di Auditorium Fakultas Teknik UMJ, Jalan Cempaka Putih Tengah Nomor 27 Jakarta Pusat. Acara ini di selenggarakan sebagai salah satu usaha agar terbentuknya aturan wajib berjilbab di area kampus.

Sebelumnya sudah ada peraturan dilarang merokok di kampus, maka harapannya kedepan akan terbit aturan wajib berjilbab di area kampus, “UMJ adalah kampus Islami, maka sudah sepatutnya kita menunjukkan wajah yang Islami. Karena Jilbab merupakan kewajiban dalam Islam untuk para muslimah, maka sudah seharusnya diterapkan.” ungkap Fatma Sari, Pembina Bidang Pembinaan AIK FT UMJ.

Seminar “MUSIK” ini akan menghadirkan 3 pembicara untuk 2 sesi sekaligus. Sesi pertama yang dikhususkan untuk perempuan, akan diisi oleh Ratu Saskia Bilqis (Owner Hijab Ratu Bilqis Syar’i) dan Amalia Dian Ramadhini (Founder Peduli Jilbab) membahas seputar “Hijrah dan Hijab Syar’i”. Lalu untuk sesi 2 yang terbuka untuk umum, menghadirkan Fuad Baradja (Pengelola Klinik Berhenti Merokok) sebagai narasumber dengan tema “Stop Merokok, Siapa Yang Untung?”.

“Kita harus bisa memetakan kondisi masyarakat disekitar kita. Untuk saat ini, tema ini diharapkan mampu membuat mahasiswa/i tertarik untuk hadir” ungkap Muhamad Irfan Nail, selaku Ketua Pelaksana Seminar “MUSIK” terkait pertanyaan seputar tema yang dipilih.

Pada seminar yang akan berlangsung ini, AIK juga bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang juga concern dalam kajian keislaman. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?

Organization