Topic
Home / Berita / Agenda Umat / Aliansi Nasional Anti Syiah Terus Melebarkan Sayap ke Berbagai Wilayah di Indonesia

Aliansi Nasional Anti Syiah Terus Melebarkan Sayap ke Berbagai Wilayah di Indonesia

Acara deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS). (IST)
Acara deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS). (IST)

dakwatuna.com – Bandung. Setelah sukses mendeklarasikan dan mengukuhkan pengurus Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) dibeberapa daerah seperti di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Ahad (8/3) lalu, ANNAS kembali akan mendeklarasikan dan mengukuhkan ANNAS Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (22/3) mendatang.

“Dirasakan atau tidak, perkembangan ajaran sesat dan menyesatkan Syiah telah menimbulkan kegelisahan di kalangan umat Islam. Sikap agresif baik langkah keagamaan maupun gerakan politik yang dilakukannya dapat menimbulkan konflik horizontal sehingga dapat merusak aqidah sekaligus membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga, untuk menghadang laju penyebaran ajaran sesat Syiah, ANNAS telah mendeklarasikan dan mengukuhkan pengurus di beberapa daerah,” tutur Sekretaris ANNAS, Tardjono Abu Muas dalam rilis tertulisnya kepada dakwatuna, Ahad (15/3).

Acara yang bertajuk “Umat Islam Bersatu Melawan Syiah” ini, rencananya akan dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB di Masjid Agung Tasikmalaya.

“Insya Allah akan menjadi orator pada deklarasi nanti yaitu Tokoh Ulama Pondok Pesantren KH Amang Baden, Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Achef Noor Mubarok, Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya KH Ii Abdul Basith, Jamaah Anshar Syariah Ustadz Yahya Zakariya, Majelis Syuro ANNAS Pusat KH Dedi Rahman, Tokoh Aktifis Muda Tasikmalaya KH Aminuddin Bustomi, dari DDII Jawa Barat Ustadz Roinul Balad, Tokoh Masyarakat Tasikmalaya Syarif Hidayat, dari Aliansi Aktifis Masyarakat Muslim Tasikmalaya Aef El Hakim, dari PUI KH Dedi Zulharman, dan Ketua ANNAS Pusat KH Athian Ali M.

Gelaran Deklarasi ini, masih kata Tardjono, didukung tidak kurang dari 200 Tokoh Pesantren, Santri, Pelajar, Mahasiswa dan Aktifis Islam Se-Tasikmalaya Raya. “Panitia Deklarasi juga mengundang semua kaum muslimin, khususnya yang berdomisili di Tasikmalaya untuk turut hadir,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Cerita Arah Baru Turki

Figure
Organization