Topic
Home / Berita / Nasional / Pengantin Wanita Batalkan Pernikahan Hanya Karena Salah Jawab Matematika SD

Pengantin Wanita Batalkan Pernikahan Hanya Karena Salah Jawab Matematika SD

Pengantin India - ilustrasi (listas.20minutos.es)
Pengantin India – ilustrasi (listas.20minutos.es)

dakwatuna.com – Ada-ada saja ulah seorang pengantin wanita di India ini. Hanya karena calon mempelai pria tidak bisa menjawab soal matematika sederhana yang diajukannya, wanita ini langsung pergi meninggalkan upacara pernikahan yang sedang berlangsung dan membatalkan pernikahan tersebut

Insiden itu terjadi pada Rabu malam lalu di desa Rasoolabad, Uttar Pradesh, India. Sebelum upacara pernikahan dimulai, pengantin wanita tiba-tiba memberikan tes kecil kepada calon suaminya. Sebuah pertanyaan matematika yang sangat sederhana.

“Berapa 15 ditambah 6?” tanya si pengantin wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut. Dan pasangannya menjawab “17”.

Marah karena pasangannya tidak mampu menjawab pertanyaan yang bahkan mampu dijawab oleh siswa sekolah dasar. Pengantin wanita pergi meninggalkan upacara pernikahan tersebut. Keluarga mempelai pria membujuknya, namun ia menolak untuk kembali dan menikah dengan pria itu.

“Keluarga pengantin pria mencoba untuk menutupi bahwa mempelai pria memiliki pendidikan yang buruk. Bahkan anak sekolah dasar mampu menjawab soal ini” ucap Mohar Singh, ayah pengantin wanita, seperti dilansir Huffingtonpost, 13 Maret 2015.

Kebanyakan pernikahan di India sudah ditentukan dan diatur oleh keluarga masing-masing pasangan. Calon pasangan jarang sekali dapat saling mengenal sebelum pernikahan. Karena itu, insiden semacam ini sering terjadi.  (viva/sbb/dakwatuna)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Harian Prancis: Warga India Sembunyikan Keislaman dari Penguasa

Figure
Organization