Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PBB Kecam Kebijakan China Terkait Muslim Uighur

PBB Kecam Kebijakan China Terkait Muslim Uighur

Hiener Bielefeldt, pejabat khusus PBB (ohchr.org)
Hiener Bielefeldt, pejabat khusus PBB (ohchr.org)

dakwatuna.com – China. Pejabat Khusus PBB untuk Kebebasan Beragama mengecam Pemerintah China yang menggunakan politik tangan besi terhadap minoritas muslim Uighur di Provinsi Xinjiang.

Sebagaimana dikutip Islam Memo (12/3/2015), Heiner Bielefeldt (UN Special Rapporteur on Freedom of Religion or Belief), menegaskan bahwa perlakuan China terhadap muslim Uighur merupakan “masalah yang besar”.

“Saya mendengar cerita-cerita yang sangat mengganggu terkait itu. Mempersulit ibadah misalnya, teror di bulan Ramadhan dan memaksa murid-murid muslim berbuka di sekolah, ungkapnya.

Para aktivis dan kelompok pejuang hak muslim Uighur sebelumnya menyatakan bahwa intimidasi dan diskriminasi terhadap muslim di Xinjiang telah menimbulkan gejolak serius.

Sebagian kota di Xinjing, termasuk ibu kota provinsinya, melarang warga Islam berpakaian muslim dan memakai jilbab di tempat umum pada akhir tahun 2014 lalu.

Bielefeldt menyatakan bahwa belum ada kemajuan berarti dari China terkait kecaman atas politik tangan besinya itu. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ozil: Mushaf Dibakar, Masjid Ditutup, Umat Muhammad Bungkam Terhadap Derita Muslim Uighur

Figure
Organization