Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Sulaiman Tolak Undangan José Mourinho Menonton Pertandingan Chelsea – Paris Saint-Germain

Sulaiman Tolak Undangan José Mourinho Menonton Pertandingan Chelsea – Paris Saint-Germain

Sulaiman. (skynews)
Sulaiman. (skynews)

dakwatuna.com – London. Seorang berkulit hitam, Sulaiman, menolak undangan pelatih Chelsea, José Mourinho, untuk menonton pertandingan Chelsea – Paris Saint-Germain dalam Liga Champion, Rabu (11/3/2015) kemarin. Sulaiman adalah korban yel-yel rasial dari para suporter Chelsea.

Mourinho mengundang Sulaiman yang berkewarganegaraan Prancis untuk hadir ke Stamford Bridge menyaksikan Chelsea menjamu klub Prancis Paris Saint-Germain dalam pertandingan terkhir babak 16 besar.

Undangan itu diberikan setelah Sulaiman dihalang-halangi sambil diteriaki yel-yel rasial saat hendak naik kereta subway di Paris. Yang melakukan tindakan keji itu adalah para suporter Chelsea.

Sulaiman mempunyai alasan menolak undangan istimewa itu, “Aku tidak akan pergi ke Stamford Bridge. Mereka tidak bisa membeliku dengan secarik kertas. Aku bukanlah anak-anak. Aku tidak sudi duduk di stadion bersama orang-orang yang pernah mendorongku keluar dari kereta itu.”

Para suporter Chelsea memang secara sengaja memperlakukan Sulaiman sedemikian. Saat mendorongnya, mereka berteriak, “Kami kaum rasialis. Inilah cara yang kami senangi.”

Sementara itu, José Mourinho mengaku merasa jijik dengan sikap para suporter itu. Menurutnya, pihak klub sudah menjatuhkan sanksi kepada mereka, tidak bisa menonton pertandingan Chelsea. Hal itu setelah 5 orang dari para pelaku dikenali melalui rekaman video. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Bos Chelsea Dapat Kewarganegaraan Israel

Figure
Organization