Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Tantangan Wantimpres Buat Australia

Ini Tantangan Wantimpres Buat Australia

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi. (baranews.com)
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi. (baranews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi mempersilakan Pemerintah Australia membeberkan hasil penyadapan terhadap jaringan telekomunikasi di Tanah Air yang ditengarai sebagai bentuk protes jelang eksekusi terpidana mati “Duo Bali Nine”.

“Bongkar saja, suruh bongkar saja (Australia), biar jelas apa yang disadap. Dikiranya menyadap itu diperbolehkan secara internasional,” kata Hasyim usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Rabu (11/3/15).

Seperti diberitakan . Penyadapan tersebut dilakukan melalui salah satu penyedia jasa telekomunikasi besar di Tanah Air.

Hal itu seperti tertuang dalam dokumen laporan rahasia milik bekas pegawai kontrak Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) Edward Snowden.

Penyadapan oleh Pemerintah Australia itu pun diduga sebagai bentuk protes atas ditolaknya permohonan grasi dari dua terpidana mati kasus narkoba dari Australia, Andres Chan dan Myuran Sukumaran.

Pemerintah Indonesia pun mengecam penyadapan tersebut jika itu terbukti dilakukan oleh Pemerintah Australia.

Menteri Koordinator bidang Hukum, Politik dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan Pemerintah siap melancarkan aksi protes jika itu terbukti.

“Jika memang terbukti, tentu kami akan membuat nota diplomatik untuk memprotes mereka (Australia),” kata Tedjo. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Hamas Kembangkan Aplikasi Sadap Ponsel Warga Israel

Figure
Organization