Topic
Home / Berita / Daerah / Walikota Padang: Bea Star Cara Berzakat Pintar

Walikota Padang: Bea Star Cara Berzakat Pintar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Program Bea Star tahun 2015 PKPU Cabang Padang, Selasa (10/3) di Palanta Walikota Padang Jalan Ahmad Yani.  (Elfiyon/PKPU)
Launching Program Bea Star tahun 2015 PKPU Cabang Padang, Selasa (10/3) di Palanta Walikota Padang Jalan Ahmad Yani. (Elfiyon/PKPU)

dakwatuna.com – Padang.  Wakil Walikota Padang H Emzalmi mengatakan, Program Bea Star (Beasiswa Akselerasi Pintar) PKPU adalah bentuk cara berzakat pintar. Program ini menjadikan zakat sebagai solusi pintar untuk membantu anak-anak kurang mampu untuk meraih prestasi dan menjadi bintang di tengah keluarga dan sekolahnya.  Melalui program ini turut akan berdampak pada meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga zakat karena para muzzaki mendapatkan informasi penyaluran zakat yang telah mereka tunaikan.

Hal tersebut dikatakan Emzalmi dalam Launching Program Bea Star tahun 2015 Lembaga Kemanusiaan dan Zakat Nasional PKPU Cabang Padang, Selasa (10/3) di Palanta Walikota Padang Jalan Ahmad Yani.  Dalam peluncuran program ini  ditandai dengan penyerahan beasiswa kepada 125 anak yatim dan kurang mampu yang terpilih sebagai peserta penerima beasiswa  selama satu tahun ke depan.

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Emzalmi mengapresiasi kehadiran program yang berlaku secara nasional ini, karena secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam dunia pendidikan.  Meskipun pemerintah telah menggratiskan pendidikan di tingkat Sekolah Dasar, namun masih banyak anak-anak kurang mampu tidak tertampung di sekolah negeri dan membutuhkan perhatian bersama.

“Kepercayaan masyarakat berzakat saya lihat kian meningkat dan program Bea Star cara pintar berzakat ,tujuannya jelas dan membatu anak-anak yatim dan kurang mampu berprestasi, apalagi yang disasar anak yatim yang non panti ” kata Emzalmi di hadapan anak dan para orang tua penerima beasiswa.

Dengan kehadiran Program ini tambah Emzalmi, diharapkan prestasi anak-anak yatim dan kurang mampu di bawah binaan PKPU tidak kalah dengan anak-anak berkecukupan karena semua anak punya kesempatan sama untuk jadi juara. Sebaliknya, Emzalmi menekankan kepada para orang tua yang hadir agar bersyukur dan anak-anak tidak kalah semangat dengan menunjukan prestasi luar biasa.

Seperti diketahui, jumlah penduduk miskin di Kota Padang berdasarkan data Bappeda sebesar 5,8 persen atau versi BPS sebesar 10 persen. Jumlah ini sudah turun dari tahun 2006 yang mencapai 23 persen dan tentu berdampak pada ekonomi keluarga menyekolahkan anak-anak mereka.

Kepala Cabang PKPU Padang diwakili Kabid Pendayagunaan Ramdhan Dalni Akbar menjelaskan, anak-anak yang ikut program tahun ini hasil seleksi ketat dari ratusan permohonan masuk ke PKPU. Program ini bukan sekedar memberikan dana beasiswa rutin per bulan, tetapi pembinaan akhlak, mental, spritual dan akademik yang wajib diikuti setiap anak setiap pekan dan bulanan bagi orang tua.

Pada peluncuran program beasiswa ini turut hadir sejumlah donatur sekaligus orang tua asuh yang sudah mempercayakan zakatnya melalui PKPU. Mereka bangga dapat melihat langsung anak-anak yang mendapat penyaluran zakat tersebut sehingga makin percaya bahwa PKPU mampu mengelola zakat dengan baik secara tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.
Acara kemudian ditutup dengan motivasi sekaligus tausiyah dari Motivator Klikqalbu, Ustad Sigit dan pembagian paket perlengkapan sekolah berupa buku tulis. (Elfiyon/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Toreh Sejarah Baru, Calon dari Partai An-Nahdhoh Menangkan Pilwalkot Tunis

Figure
Organization