Home / Berita / Internasional / Asia / Partai-partai di India Berebut Kekuasaan dengan Berpolemik Tentang Hak Minoritas Muslim

Partai-partai di India Berebut Kekuasaan dengan Berpolemik Tentang Hak Minoritas Muslim

Muslim India (st2.india.com)
Muslim India (st2.india.com)

dakwatuna.com – New Delhi. Pertarungan politik sedang memanas di kota Mumbay, India. Polemik sedang berlangsung antara Partai Kongres dan Partai Hindu Bharatiya Janata (BJP). Seperti diberitakan Alukah, Rabu (11/3/2015) hari ini.

Tema yang dipolemikkan adalah tentang hak minoritas Muslim dalam hal pendidikan dan pekerjaan. BJP berencana menghilangkan kuota khusus untuk umat Islam dalam bidang pendidikan dan pekerjaan.

Rencana ini langsung disambut Partai Kongres dengan penolakan. Aksi penolakan dilakukan serempak di lembaga parlemen baik di wilayah maupun pusat. Alasan mereka adalah untuk melindungi hak-hak minoritas Muslim di India.

Pada masa pemerintahan sebelumnya, umat Islam India mendapatkan kuota-kuota khusus untuk mereka dalam pendidikan dan pekerjaan. Namun mahkamah agung menetapkan bahwa umat Islam hanya mendapatkan jaminan kuota dalam pendidikan saja. Hal inilah yang akhirnya menjadi polemik antara kedua partai. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Organization