Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Hamas Bantah Tuduhan Media Mesir Terkait Serangan Pasukan Katak Al-Qassam

Hamas Bantah Tuduhan Media Mesir Terkait Serangan Pasukan Katak Al-Qassam

Pasukan Katak sayap militer Hamas, Izzuddin Al-Qassam. (islamediaonline.files.wordpress.com)
Pasukan Katak sayap militer Hamas, Izzuddin Al-Qassam. (islamediaonline.files.wordpress.com)

dakwatuna.com – Kairo. Gerakan perlawanan Islam Hamas membantah pemberitaan dari surat kabar Mesir yang menuduh Pasukan Katak Al-Qassam tengah bersiap melakuakan serangan ke Mesir.

Al-Akhbar, nama surat kabar yang menjadi corong media kudeta Mesir ini pada edisi terbitan Senin (9/3/2015) kemarin memberitakan, Pasukan Katak Al-Qassam tengah menargetkan bidang eksplorasi gas Mesir yang berada di bawah laut Mediterania.

Surat kabar ini juga menuduh pasukan Hamas melakukan penyelundupan senjata guna memperkuat pemberontakan milisi bersenjata di Sinai, Mesir.

Menanggapi hal tersebut, salah satu petinggi gerakan Hamas, Mahmud Zihar mengatakan, “berita yang disebar oleh surat kabar Al-Akhbar tersebut adalah dusta belaka, dan media Mesir dalam dalam hal ini tidak bersikap jujur.”

Zihar kemudian menambahkan, “Kami tidak terfikir sedikitpun untuk melakukan tindakan bodoh sepertei yang diberitakan oleh media Mesir tersebut. ” Ia kemudian berpendapat, pemberitaan ini tidak lebih sebagai upaya untuk menebar citra negatif terhadap Jalur Gaza.

“Kami memiliki pasukan katak, dan menggunakanannya untuk melancarkan operasi miltier di utara Gaza, dan menembus masuk ke wilayah pemukiman ilegal Yahudi dan markas militer Israel, itulah yang kami lakukan dan dunai mengetahui itu.” jelas Zihar. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization