Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Media Mesir Kembali Berdusta, Sebut Pasukan Katak Hamas Bersiap Serang Mesir

Media Mesir Kembali Berdusta, Sebut Pasukan Katak Hamas Bersiap Serang Mesir

Surat kabar Al-Akhbar pro rezim kudeta Mesir
Surat kabar Al-Akhbar pro rezim kudeta Mesir

dakwatuna.com – Kairo. Koran harian Mesir, Al-akhbar yang terbit pada hari Senin (9/3/2015) kemarin memberitakan, bahwa gerakan perlawanan Islam Hamas telah meningkatkan daya tempurnya dengan mendapatkan bantuan dari kekuatan regional.

Tudahan semacam ini bukan kali pertama di lakukan media Mesir terhadap Hamas. Sejak terjadinya kudeta militer yang menggulingkan presiden Mursi di Mesir, media Mesir selalu menyebarkan opini negatif terhadap Jalur Gaza dan khususnya terhadap gerakan Hamas.

Surat kabar pro rezim kudeta ini kemudian menuduh, bahwa kekuatan regional melatih Pasukan Katak yang dimiliki oleh sayap militer Hamas, Izzuddin Al-Qassam, namun tidak dijelaskan lebih lanjut siapakah kekuatan regional yang dimaksud.

Masih menurut Al-Akhbar, Pasukan Katak Hamas ini nantinya akan digunakan untuk menyerang lokasi-lokasi strategis di Mesir, terutama menghancurkan bidang eksplorasi gas yang ada di laut Mediterania. Disamping itu, mereka juga ditugaskan menyelundupkan senjata dari Mesir guna menopang perlawanan kelompok bersenjata di Sinai.

Surat kabar ini mendapatkan informasi tersebut dari orang yang mengaku memiliki kedekatan dengan Hamas. Al-Akhbar merupakan surat kabar terbitan Mesir yang menjadi sayap media milik pimpinan kudeta militer, As-Sisi. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization