Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Maarev Bocorkan Dokumen Tokoh Partai Buruh Israel yang Ingin Membagi Al-Quds

Maarev Bocorkan Dokumen Tokoh Partai Buruh Israel yang Ingin Membagi Al-Quds

Yitzak Herzog, kandidat ketua Partai Buruh Zionis Israel
Yitzak Herzog, kandidat ketua Partai Buruh Zionis Israel

dakwatuna.com – Tel Aviv. Surat kabar Israel, Maarev memberitakan, tokoh Partai Buruh Israel, Yitzhak Herzog berencana membagi kota Al-Quds dan membangun negara Palestina berdasarkan keinginan Israel. Pernyataannya ini merupakan bagian dari kampanye diri Herzoq yang akan berkompetisi memperebutkan posisi ketua di Partai Buruh.

Surat kabar ini kemudian menambahkan, informasi ini bersumber dari dokumen Herzoq yang bocor dan berisi penolakan dirinya terhadap ide pertukaran tanah dengan negara-negara Arab. Namun dirinya sangat sepakat dengan usulan menjadikan kota Al-Quds berada di bawah kekuasaan Israel dan didirikannya sebuah negara Palestina bebas senjata.

Koran berbahasa Ibrani ini kemudian menjelaska, bahwa dokumen resmi Herzoq ini juga menjabarakan solusi akhir bagi perseteruan antara Arab-Israel, khususnya yang terkait dengan Al-Quds. Ia menilai setiap agama diberikan hak sebesar-besarnya untuk menjalankan ritualnya di lokasi manapun yang ada di Al-Quds.

Herzoq kemudian berencana menjadikan solusi ini disepakati oleh negara-negara Arab moderat, seperti Yordania, Mesir dan Saudi Arabia, serta menyertakan persetujuan dari negara-negara Barat. (msy/alk/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization