Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Nabil Fekir, Bintang Keturunan Aljazair yang Pilih Perkuat Timnas Prancis

Nabil Fekir, Bintang Keturunan Aljazair yang Pilih Perkuat Timnas Prancis

Nabil Fekir. (aljazeera)
Nabil Fekir. (aljazeera)

dakwatuna.com – Paris. Nabil Fekir, pesepakbola Prancis keturunan Aljazair memastikan lebih memilih memperkuat timnas Prancis daripada Aljazair. Demikian dinyatakannya, seperti diberitakan Aljazeera, Selasa (10/3/2015) hari ini.

Fekir mengatakan, “Aku sudah bertemu dengan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis. Dia meyakinkanku dan mengatakan sangat membutuhkan peranku dalam memperkuat timnas.”

Fekir yang saat ini bermain untuk Lyon menambahkan, “Dalam waktu dekat ada kejuaraan penting, yaitu Euro 2016. Aku ingin bermain di sana. Karena aku adalah warga Prancis keturunan Aljazair. Aku bangga menjadi warga Prancis.”

Dia mengaku telah berbicara dengan Christian Georgiev. Dia berkata kepada pelatih Aljazair ini, “Aku belum menentukan timnas mana yang akan dipilih. Aku menyesal, mungkin lebih baik aku tidak bicara dengannya. Aku telah berbuat salah.”

Tentang cintanya kepada negeri leluhurnya, Fekir mengatakan, “Aku kadang berkunjung ke Aljazair. Namun aku berharap tetap berstatus sebagai warga Prancis keturunan Aljazair. Itu saja, tidak lebih. Karena aku mencintai Prancis sama dengan cintaku kepada Aljazair. Bahkan ayahku memintaku untuk bermain bersama timnas Aljazair, tapi memang keputusan terakhir berada di tanganku.”

Bintang muda ini memang sedang naik daun di klubnya, Lyon yang saat ini menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Prancis mengungguli Marseille dan Paris Saint-Germain. (msa/dakwatuna/aljazeera)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Prancis Ancam Beri Sanksi Baru untuk Iran

Figure
Organization