Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 9 Orang Tewas dalam Peristiwa Saling Tembak Sesama Personil ISIS

9 Orang Tewas dalam Peristiwa Saling Tembak Sesama Personil ISIS

Perbatasan Suriah-Turki (todayszaman.com)
Perbatasan Suriah-Turki (todayszaman.com)

dakwatuna.com – Damaskus. Sebanyak 9 orang personil ISIS meninggal dunia dalam sebuah baku tembak antara sesama personil di Suriah bagian utara. Seperti diberitakan Sky News, Selasa (10/3/2015) hari ini.

Peristiwa terjadi pada hari Sabtu yang lalu di sebuah kota 30 kilometer dari perbatasan dengan Turki. Baku tembak itu berawal dari sejumlah personil yang berusaha melarikan diri ke Turki. Mereka dicegah dan ditahan sejumlah personil yang lain.

Baku tembak berakhir dengan 5 orang meninggal dari pihak kelompok yang hendak melarikan diri, dan 4 orang dari kelompok yang mencegah mereka.

Menurut keterangan The Syrian Observatory for Human Rihgts (SOHR), kelompok yang hendak melarikan diri ke Turki itu terdiri dari seorang warga negara Tunisia dan 9 orang dari negara-negara Eropa. Namun belum diketahui secara pasti siapa di antara mereka yang meninggal dunia.

Ini bukan kali pertama terjadi peristiwa seperti ini. Menurut SOHR, pada bulan Desember yang lalu ISIS membunuh 120 personilnya, kebanyakan adalah warga asing, yang ingin kembali ke negaranya. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization