Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Relawan Pendidikan SGI Angkatan ke-7

Relawan Pendidikan SGI Angkatan ke-7

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim Pandeglang – Banten, dari Kiri ke Kanan: Heriyanto, Ulfa Wardani, Nurhasanah, Fitrianti, Januarita Sasni, Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo.  (Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo)
Tim Pandeglang – Banten, dari Kiri ke Kanan: Heriyanto, Ulfa Wardani, Nurhasanah, Fitrianti, Januarita Sasni, Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo. (Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo)

dakwatuna.com – Tak pernah terbersit di benak para pemuda – pemudi yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia ini mengikuti program di Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa. Berbagai seleksi diikuti oleh mereka, bukan untuk mencari nama ataupun untuk mencari dana, sebab mereka merasa terpanggil untuk mengabdikan diri mereka buat pendidikan di Indonesia.

Program Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa adalah salah satu program yang aktif mengirimkan para pemuda dan pemudi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi di daerah 3T (Terluar, Tertinggal dan Terpencil) yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Di daerah 3T ini, para pemuda dan pemudi tersebut melaksanakan beberapa program yang telah ditargetkan oleh pihak SGI yang kesemuanya untuk kemajuan di bidang pendidikan Indonesia.

Untuk bisa mengikuti program SGI ini, mereka mengikuti beberapa seleksi. Seleksi yang mereka ikuti meliputi seleksi berkas administrasi, setelah dikatakan lulus berkas, lanjut seleksi Micro Teaching dan Wawancara, kemudian jika dinyatakan lulus akan mengikuti tes Psikologi dan terakhir mengikuti masa pembinaan selama kurang lebih 5 bulan lamanya. Setelah proses ini semua di jalani, barulah para pemuda dan pemudi di utus ke daerah 3T.

Kini SGI Dompet Dhuafa telah memasuki tahun ke-6 yang telah mengutus sebanyak 7 angkatan di 33 provinsi yang ada di Indonesia. Memberikan banyak kontribusi buat pendidikan Indonesia dari tangan – tangan pemuda generasi harapan bangsa.

Tim Sumbawa Barat – Nusa Tenggara Barat, dari Kiri ke Kanan: Andi Pahman Harahap, Budi Iskandar, Fitriani Wahyu Setyaningrum, Fitri Setyo Ningrum, Ilfa Yuni Arta, Elis Yuliani. (Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo)
Tim Sumbawa Barat – Nusa Tenggara Barat, dari Kiri ke Kanan: Andi Pahman Harahap, Budi Iskandar, Fitriani Wahyu Setyaningrum, Fitri Setyo Ningrum, Ilfa Yuni Arta, Elis Yuliani. (Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo)

SGI Angkatan 7 telah mengutus 30 orang pemudan dan pemudi yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, sebut saja Abdi Husni Dermawan asal Medan – Sumatera Utara, Ahmad Rizal Khadapi asal Lombok – Nusa Tenggara Barat, Andi Pahman Harahap asal Medan – Sumatera Utara, Asyanti Nurmuawwanah asal Makassar – Sulawesi Selatan, Budi Iskandar asal Garut – Jawa Barat, Dedi Hadiarto asal Kendari – Sulawesi Tenggara, Dena Fadillah asal Tasikmalaya – Jawa Barat, Elis Yuliani asal Tasikmalaya – Jawa Barat, Fitri Setyo Ningrum asal Cilacap – Jawa Tengah, Fitriani Wahyu Setyaningrum asal Jakarta – DKI Jakarta, Fitriani asal Pare-Pare – Sulawesi Selatan, Frima Rahmulia asal Purwokerto – Jawa Tengah, Harini asal Wonosobo – Jawa Tengah, Heriyanto asal Sumbawa Barat – Nusa Tenggara Barat, Ilfa Yuni Arta asal Bandar Lampung – Lampung, Januarita Sasni asal Padang – Sumatera Barat, Maria Ulfah asal Sampit – Kalimantan Tengah, Novi Aulia Hikmawati asal Padang – Sumatera Barat, Nurhasanah asal Medan – Sumatera Barat, Peni Yanda asal Riau – Riau, Restgha Noriega asal Ciomas – Banten, Ricky Irwandi asal Padang – Sumatera Barat, Risty Ani asal Klaten – Jawa Tengah, Riyanti asal Riau – Riau, Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo asal Kendari – Sulawesi Tenggara, Septiyani Aziz asal Rangkasbitung – Banten, Siti Fatonah asal Boyolali – Jawa Tengah, Sudendi Retno Efendi asal Purwokerto – Jawa Tengah, Suko Sri Anggono asal Klaten – Jawa Tengah dan terakhir Ulfa Wardani asal Medan – Sumatera Barat.

Tim Wakatobi – Sulawesi Tenggara, dari Kiri ke Kanan: Siti Fatonah, Maria Ulfah, Sudendi Retno Efendi, Ricky Irwandi, Septiyani Aziz, Novi Aulia Hikmawati. (Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo)
Tim Wakatobi – Sulawesi Tenggara, dari Kiri ke Kanan: Siti Fatonah, Maria Ulfah, Sudendi Retno Efendi, Ricky Irwandi, Septiyani Aziz, Novi Aulia Hikmawati. (Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo)

Terakhir SGI Angkatan 7 di kirim ke 5 Kabupaten yang berada di Indonesia, kelima kabupaten tersebut adalah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Kabupaten Kuburaya Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Insya Allah Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa akan selalu memberikan perubahan untuk pendidikan Indonesia.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Organization