Topic
Home / Berita / Daerah / Kepsek SDN 1 Jubel Lor Lamongan Larang Siswa Shalat

Kepsek SDN 1 Jubel Lor Lamongan Larang Siswa Shalat

Siswa SD Negeri 1 Jubel Lor di Lamongan, Jawa Timur unjuk rasa karena dilarang shalat oleh Kepala Sekolah, Senin (9/3). (liputan6)
Siswa SD Negeri 1 Jubel Lor di Lamongan, Jawa Timur unjuk rasa karena dilarang shalat oleh Kepala Sekolah, Senin (9/3). (liputan6)

dakwatuna.com – Lamongan. Kepala Sekolah SD Negeri 1 Jubel Lor di Lamongan, Jawa Timur Samsul Huda, melarang para siswa muslim untuk melaksanakan shalat di lingkungan sekolah. Alasannya, kegiatan shalat dianggap mengganggu.

Atas kebijakan tersebut, puluhan siswa menggelar aksi demo. Puluhan siswa SD Negeri 1 Jubel Lor di Kecamatan Sugio, Lamongan ini berunjuk rasa di halaman sekolah dengan membawa poster yang berisi protes terhadap kepala sekolah.

Berdasarkan yang dilansir indosiar.com, Senin (9/3) para siswa yang melakukan aksi demo di panggil ke ruang kepala sekolah. Mereka diminta menghentikan aksi tersebut. Sejumlah poster kemudian diambil guru untuk diamankan. Seorang siswa mengatakan, larangan beribadah di sekolah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Selama ini para siswa melakukan ibadah di sebuah ruangan.

Sementara itu, guru agama di sekolah ini Ainur Rofiq membenarkan, bahwa kepala sekolah telah melarang anak anak melakukan sholat di lingkungan sekolah.

Ainur menambahkan, Kepala Sekolah beralasan bahwa kegiatan tersebut mengganggu. Padahal selama ini para murid dan guru menggelar sholat dhuha dan Dzuhur di ruangan tersebut.

“Ruangan yang biasa digunakan untuk sholat kini digunakan untuk kantor,” kata Ainur.

Sampai berita ini diturunkan, Samsul Huda tidak mau memberikan keterangan. Bahkan ia sempat mengusir wartawan yang hendak mengambil gambar di dalam ruangan. (indosiar/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Kiat Menghafal Quran

Organization