Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Negara Pengimpor Senjata Terbesar di Dunia

Ini Negara Pengimpor Senjata Terbesar di Dunia

Ilustrasi. (zamanpress)
Ilustrasi. (zamanpress)

dakwatuna.com – Riyadh. Di kawasan negaranegara konflik dan perebutan pengaruh, memiliki senjata yang canggih merupakan alternatif untuk menjadi pihak yang lebih kuat. Kawasan Timur Tengah, pasca Musim Semi Arab, perang dan kekacauan terjadi di beberapa negara. Hal ini tentu akan membuat pasar senjata lebih ramai.

Institut riset internasional IHS, yang berkompeten dalam pasar jual beli senjata, seperti dilansir Zamanpress, Ahad (8/3/2015) kemarin, menyebutkan bahwa kerajaan Arab Saudi adalah negara pengimpor senjata terbesar di dunia tahun lalu. Kemudian ada India di urutan kedua.

Disebutkan bahwa nilai impor senjata Saudi tahun lalu menjadi catatan rekor karena meningkat hingga 54%. tentang penyebabnya, IHS menilai, “Ini adalah sikap buruk Saudi yang menampakkan ketakutan berlebihan terhadap proyek nuklir Iran.”

Selasa pekan lalu, pemerintah Riyadh juga baru saja menandatangani kerjasa bidang nuklir dengan Korea Selatan. Kantor berita Saudi, SPA, mengabarkan bahwa protokol yang disepakati adalah protokol kesepahaman untuk program kerjasama nuklir. Bertujuan untuk membangun kerjasama cerdas dan membangun sumber daya manusia dalam bidang nuklir dan riset ilmiah. (msa/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Raja Salman Dukung Strategi Baru Trump Lawan Iran