Topic
Home / Berita / Nasional / Habib Aboe: Pancasila Tangkal Westernisasi

Habib Aboe: Pancasila Tangkal Westernisasi

Anggota MPR RI, Aboebakar Alhabsyi. (IST)
Anggota MPR RI, Aboebakar Alhabsyi. (IST)

dakwatuna.com – Sabtu. Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Aboebakar Alhabsyi melakukan sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara kepada para tenaga pendidikan di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (7/3).

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Kalsel I ini menyampaikan arti penting pengamalan empat pilar dalam kehidupan bermasayarakat. Menurutnya, jangan sampai para pimpinan atau para guru memberikan contoh kurang baik untuk murid atau bawahannya.

“Misalkan saja saat memimpin sebuah upacara, yang ternyata saat menjadi inspektur upacara mereka lupa bacaan Pancasila. Hal seperti ini tidak boleh terjadi, apalagi untuk orang-orang yang memiliki jabatan strategis. Jangan sampai menjadi insiden yang dapat melunturkan nasionalisme generasi muda,” ujar Habib Aboe.

Selain itu, lanjut Habib Aboe, arti penting kegiatan sosialisasi empat pilar ini juga agar masyarakat benar-benar memahami nilai-nilai kebangsaan dan tidak terpengaruh dengan budaya westernisasi. “Utamanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization