Topic
Home / Berita / Nasional / JK: Pemerintahan Bakal Jatuh Kalau Hadapi Dua Krisis

JK: Pemerintahan Bakal Jatuh Kalau Hadapi Dua Krisis

ilustrasi - (liputan6.com)
ilustrasi – (liputan6.com)

dakwatuna.com РYogyakarta.  Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini pemerintahannya bersama Presiden Joko Widodo bakal bertahan hingga lima tahun. Sebabnya, pemerintah terus berusaha membenahi politik dan ekonomi.

“Pemerintah jatuh itu kalau ada dua krisis, krisis ekonomi dan krisis politik, bersamaan,” ujar Jusuf Kalla saat membuka Pra-Muktamar Muhammadiyah di Yogyakarta, Sabtu, 7 Maret 2015.

Kalla mencontohkan kejatuhan Presiden RI ke-2, Soeharto, yang dipicu krisis moneter dan diikuti dengan krisis kepercayaan. Menurut JK, Presiden RI ke-1 Soekarno pun jatuh karena dipicu harga bensin dan beras mahal.

Insya Allah, aman lima tahun. Kami selalu berusaha memperbaiki ekonomi dan politik,” ujar JK.

Menurut dia, pemerintahan rentan hancur apabila memakai sistem parlementer. “Jadi, yang jatuh yang saya maksud pada saat parlementer, mudah sekali. Kondisi sekarang bukan kayak¬†gitu,” ujarnya.

Sempat muncul spekulasi di sebagian kalangan masyarakat bahwa pemerintahan Joko Widodo tak akan bertahan lama.

Salah satunya karena Jokowi tak melantik calon Kepala Polri pilihan Dewan Perwakilan Rakyat, Komisaris Jenderal Budi Gunawan. (tempo/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Buah Impor

Cina Masih Jadi Sumber Impor Nonmigas Pemerintah

Figure
Organization