Home / Berita / Internasional / Asia / Australia Protes Foto Kapolres Denpasar dengan Terpidana Mati Bali Nine

Australia Protes Foto Kapolres Denpasar dengan Terpidana Mati Bali Nine

Foto Kapolres Denpasar yang mengundang protes Australia (theguardian.com/kompastv)
Foto Kapolres Denpasar yang mengundang protes Australia (theguardian.com/kompastv)

dakwatuna.com – Australia. Pemerintah Australia mengajukan protes terhadap Pemerintah Indonesia atas perlakuan yang diterima dua warganya terpidana mati kasus Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Protes tersebut berkaitan dengan foto-foto yang beredar pada Kamis lalu (5/3/2015) yang memuat Kapolres Denpasar Djoko Hari Utomo di dalam kabin pesawat yang akan memindahkan kedua terpidana ke Nusa Kambangan sehari sebelumnya.

Dalam foto sebagaimana dimaksud, tampak Kapolres Djoko Hari Utomo berinteraksi dengan kedua terpidana dengan latar belakang aparat kepolisian yang pakaian keamanan lengkap.

Menurut Guardian Australia, protes itu akan memasukkan isu foto tersebut di samping pengamanan pemindahan kedua terpidana yang dinilai berlebihan.

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop mengajukan keberatannya kepada duta besar Indonesia melalui telepon pada hari Jumat (6/3/2015) sementara Perdana Menteri Tony Abbott mengatakan foto-foto itu “tidak pantas” dan “menunjukkan tidak adanya penghormatan dan martabat”.

Foto-foto ini diterbitkan di media lokal sesaat setelah Chan dan Sukumaran dipindahkan dari penjara di Bali ke Nusakambangan pada Rabu dini hari (4/3/2015). (theguardian/bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Demonstrasi Anti Pemerintah di Iran Meluas, Trump Berikan Dukungan