Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Sebuah Masjid Kembali Terancam Ditutup di Kanada

Sebuah Masjid Kembali Terancam Ditutup di Kanada

Muslim di Kanada (newseastwest.com)
Muslim di Kanada (newseastwest.com)

dakwatuna.com – Kanada. Sebuah masjid di Kanada dihantui ancaman penutupan setelah otoritas setempat menolak untuk memperbarui izin operasinya sebagai pusat studi Islam dan difungsikan sebagai tempat ibadah umat Islam.

Sebagaimana dikutip Islam Memo dari kantor berita Anadolu (7/3/2015), perpanjangan izin Pusat Islam Andalusia di kawasan Saint Laurent di kota Montreal, yang berfungsi juga sebagai masjid terutama untuk shalat Jumat, ditolak oleh otoritas kawasan itu.

Penutupan masjid tersebut dijadwalkan harus dimulai paling lama pada tanggal 4 April 2015 mendatang. Jika pengurus masjid tidak menaati keputusan tersebut, akan dikenai denda 1.000 dolar Kanada setiap harinya.

Walikota Saint Laurent, Allen de Sousse, menyatakan bahwa awalnya otoritas setempat mengeluarkan izin untuk masjid ini pada tahun 2012 dengan nama Yayasan Ilmu-ilmu Keislaman Kanada dan mereka menolak untuk memperbaruinya pada tahun 2013.

De Sousse menyebutkan bahwa penolakan tersebut disebabkan oleh keberadaan pusat keislaman yang difungsikan juga sebagai masjdi tersebut tidak sesuai dengan perencanaan pembangunan kota sehingga pihaknya meminta pengurus masjid untuk mencari tempat yang lain.

Sebelum kasus masjid ini, otoritas kawasan ini sebelumnya juga telah menutup 3 masjid lainnya dengan alasan yang berbeda-beda. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Resmi, Pegawai Sektor Publik di Quebec Kanada Tak Boleh Kenakan Simbol Agama Selama Bekerja

Figure
Organization