Topic
Home / Berita / Nasional / PBNU Dukung Penuh Hukuman Mati Bandar Narkoba

PBNU Dukung Penuh Hukuman Mati Bandar Narkoba

Rais Syuriyah PBNU, KH Masdar F Mas'udi. (bimasislam)
Rais Syuriyah PBNU, KH Masdar F Mas’udi. (bimasislam)

dakwatuna.com – Jakarta. Eksekusi mati bagi para gembong narkoba didukung oleg Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Rais Syuriyah PBNU, KH. Masdar Farid Mas’udi pun menyatakan sikap, bahwa PBNU mendukung hukuman mati terhadap gembong narkoba tersebut, karena dinilai narkoba itu, selain membunuh, juga betul-betul merusak moral bangsa ini.

“Kita mengeluarkan sikap yang jelas dan tegas bahwa NU mendukung keputusan hukum yang telah ditetapkan oleh negara kita terhadap para pengedar dan bandar narkoba, karena kita tahu betul betapa besarnya dampak kerusakan yang ditimbul oleh narkoba itu,” ungkap Masdar di Wahid Institute, seperti yang dilansir viva.co.id, Jumat (6/3) malam.

Dia melanjutkan, narkoba memiliki dampak yang sangat merusak moral bangsa Indonesia. “Karena, membunuh manusia yang banyak, juga sekaligus merusak moral dan mental begitu banyak bangsa kita,” tambahnya.

Bandar narkoba, masih kata Masdar, lebih kejam, karena menurutnya, narkoba telah membunuh korban dengan cara yang pelan. “Korban narkoba ini dibunuh dengan tahap pelan-pelan dan jauh lebih kejam dari pembunuhan konvensional,” ujarnya.

PBNU, tegas Masdar, mendukung pelaksanaan eksekusi mati terhadap gembong narkoba tersebut. Hal ini, dianggap sudah tepat dan layak.

“Jadi, memang layak kalau penjahat narkoba ini dihukum lebih berat dari sekedar pembunuhan satu, atau dua orang, karena korbanya sangat masif. Bukan puluhan, tetapi ribuan dan mereka terbunuh,” ujarnya. (viva/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Berharap Rahmat Allah

Figure
Organization