Topic
Home / Berita / Daerah / Tubagus Arif Akan Laporkan Akun Twitter yang Fitnah Dia Soal Umpatan ke Ahok

Tubagus Arif Akan Laporkan Akun Twitter yang Fitnah Dia Soal Umpatan ke Ahok

@Tubagus_Arif
@Tubagus_Arif

dakwatuna.com – Jakarta. Dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video deadlock pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan DPRD DKI  Jakarta yang menampilkan gambar ‘kericuhan’ saat mediasi berlangsung di Kemendagri, Kamis (5/3/15).

Ditengah-tengah ‘kericuhan’ tiba-tiba muncul teriakan ‘Anjing’ yang tidak diketahui bersumber dari siapa.

Namun setelah video tersebut diunggah di situs berbagi video Youtube, langsung bermunculan hujatan yang dialamatkan kepada salah satu anggota DPRD DKI dari fraksi PKS Tubagus Arief.

Atas kejadian tersebut, saat ini Tubagus sedang meneliti akun twitter mana saja yang menghujatnya ‎dengan kasar dan akan dilaporkan ke polisi.

“Kita sedang meneliti satu per satu dan akan melaporkan ini ke polisi.” kata Arief saat dihubungi, Jumat (6/3/2015), dikutip dari detikcom.

Ia mengatakan pelaporan ini karena hujatan yang ditujukan padanya sudah mengganggu privasinya. Menurutnya, media sosial harus digunakan secara bijak.

“Ini sudah mengganggu privasi. Kalau mau bertanya sah-sah saja. Dan seharusnya bertanya. Bukan menghujat,” ucap anggota komisi E ini.

Ia mengaku tahu bahwa tak mudah melaporkan pemilik akun di dunia maya ke polisi. Meski sudah ada UU ITE yang mengatur itu, tak sedikit akun anonim yang memang diciptakan untuk menyerang.

“Saya tahu yang menghujat saya banyak yang akun anonim. Tapi ini tidak bisa dibiarkan. Makanya masih kita teliti mana pemilik akun yang benar-benar resmi dan menghujat dengan kata-kata kasar,” pungkasnya.

Melalui akun twitternya, Tubagusf sudah mengklarifikasi bahwa bukan dirinya yang mengeluarkan kata ‘anjing’ dalam pertemuan itu.

“Video dari angle manapun tak menemukan siapa sebenarnya yang mengucapkan kata2 itu, saat rapat mediasi kemarin..,”

Sementara itu, senada dengan pernyataan Tubagus, dalam sebuah video juga menerangkan bahwa orang yang mengucapkan kata “anjing” bukanlah Tubagus Arief. Video yang diunggah oleh akun Jawara Kebenaran itu memberikan klarifikasi bahwa bukan Tubagus yang mengatakan kata tersebut. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Forjim Sesalkan Cuitan Wartawan Topskor Tentang Ust Abdul Somad

Figure
Organization