Topic
Home / Berita / Nasional / Besok, Aksi Puncak #KoinUntukAustralia Siap Digelar

Besok, Aksi Puncak #KoinUntukAustralia Siap Digelar

Masyarakat melakukan protes melalui aksi koin untuk australia. (metrotvnews.com)
Masyarakat melakukan protes melalui aksi koin untuk australia. (metrotvnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Direncanakan Jumat (6/3/2015) siang besok Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia  (KAMM) akan menggelar aksi puncak #KoinUntukAustralia di Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Australia, Jakarta. Agenda aksi puncak itu ialah mengantarkan koin yang sudah terkumpul dari seluruh penjuru tanah air kepada pihak Kedubes Australia.

Ketua Bidang Kajian Publik Pengurus Pusat KAMMI Romidi Karnawan menyebut, massa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) juga sedia untuk turun aksi. Selain itu, pelopor gerakan #KoinUntukAustralia yang juga Ketua Umum KAMMI Wilayah Aceh Darlis Aziz pun dijadwalkan terbang dari Aceh ke Jakarta untuk mengikuti aksi puncak tersebut.

Hingga kini, koin yang terkumpul di Posko Induk #KoinUntukAustralia, Matraman, Jakarta Timur, berjumlah sekitar satu karung. Jumlah ini disinyalir bisa bertambah hingga jelang aksi besok lantaran dimungkinkan bakal sampainya paket koin dari daerah.

Konsisten dengan sikap awal, melalui aksi puncak itu, KAMMI hendak menyuarakan tuntutannya agar pemerintah Australia meminta maaf secara terbuka.

“Selain tuntutan permintaan maaf dari pemerintah Australia, kami juga mengantarkan koin sebagai simbol perlawanan dan tanggung jawab kami sebagai anak bangsa yang tidak terima bila pemerintah Australia menjadikan bantuan sebagai kedok untuk mengintervensi, bahkan merongrong kedaulatan hukum Indonesia,” kata Koordinator Aksi Puncak #KoinUntukAustralia Irawan Malebra.

Sementara itu, Ketua Umum PP KAMMI menyatakan, aksi besok juga bentuk penegasan kembali desakan KAMMI agar Presiden Jokowi segera mengeksekusi mati dua gembong narkoba Bali Nine dan terpidana mati kasus narkoba lainnya. (Humas PP KAMMI/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization