Home / Berita / Internasional / Asia / Petinggi Hamas: Mesir dan Palestina Memiliki Kemaslahatan yang Sama

Petinggi Hamas: Mesir dan Palestina Memiliki Kemaslahatan yang Sama

Anggota Biro Politik Hamas, Musa Abu Marzuq. (felesteen.ps)
Anggota Biro Politik Hamas, Musa Abu Marzuq. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Anggota biro politik Hamas, Dr. Musa Abu Marzuq dalam sebuah pertemuan dengan Dewan Pusat PLO ke-27 yang juga dihadiri oleh Mahmud Abbas, Rabu (4/3/2015) meminta pemerintah sementara Palestina untuk menentukan waktu pelaksanaan pemilu, serta berharap agar kerja dari waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan secara optimal.

Abu Marzuq melalui statusnya di jejaring sosial Facebook meminta Dewan Pusat Palestina untuk mendukung pertemuan antar faksi-faksi yang menandatangai kesepakatan rekonsiliasi di Gaza. Tujuannya adalah untuk mendorong berputarnya roda rekonsiliasi serta melihat rintangan yang menghambat jalannya rekonsilaisi, disamping itu membahas permasalahan di penyeberangan, sering tersendatnya gaji terhadap PNS serta belum terealisasikannya agenda rekonstruksi Gaza.

Petinggi di jajaran Hamas ini kemudian juga menanggapi sikap Mesir baru-baru ini. Menurutnya, perselisihan dengan Mesir tidak memberikan keuntungan sama sekali. Baik Mesir maupun Palestina menurutnya, memiliki kemaslahatan bersama yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. “Perselisihan seperti ini hanya akan menguntungkan pihak Zionis Israel,” jelas Musa. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mesir Sita Seluruh Aset Pendukung Ikhwanul Muslimin

Organization