Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Faksi-faksi Pejuang Palestina Bersatu, Sebut Keputusan Pengadilan Mesir Targetkan Rakyat Palestina

Faksi-faksi Pejuang Palestina Bersatu, Sebut Keputusan Pengadilan Mesir Targetkan Rakyat Palestina

Batalion Izzuddin Al-Qassam produksi roket sendiri. (felesteen.ps)
Batalion Izzuddin Al-Qassam produksi roket sendiri. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Berbagai faksi pejuang Palestina di Jalur Gaza menolak keputusan pengadilan Mesir yang memasukkan Hamas ke dalam list organisasi teroris. Mereka berpandangan cara ini merupakan upaya untuk menargetkan rakyat Palestina.

Pernyataan ini disampaikan dalam sebuah pertemuan antar faksi pejuang Palestina yang digelar di kota Gaza pada hari Senin (2/3/2015).

Pertemuan ini telah membahas berbagai permasalahan yang ada di Palestina, diantaranya terkait keputusan pengadilan Mesir terhadap gerakan perlawana Islam Hamas, agenda pertemuan dewan pusat Palestina serta rekonsiliasi Palestina.

Kelompok-kelompok pejuang Palestina ini menilai, sikap Mesir yang menyebut Hamas sebagai teroris tentu sangat diapresiasi oleh penjajah Israel. Kesempatan seperti ini tentu akan dimanfaatkan oleh Israel untuk memprovokasi dan menyerang faksi-faksi perlawanan yang ada di Palestina serta memperkuat blokade terhadap Jalur Gaza.

Dalam pertemuan itu faksi-faksi tersebut mengatakan, tidak akan mencampuri urusan dalam negeri Mesir. Mereka juga menegaskan bahwa tanah Palestina merupakan medan jihad melawan penjajah Israel. Sehingga tidak ada niatan sedikitpun untuk mengganggu negara tetangga seperti Mesir ataupun negara Arab lainnya.  (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Organization