Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Dinyatakan Teroris, Kekayaan Hamas di Mesir Dirampas oleh Rezim Kudeta As-Sisi

Setelah Dinyatakan Teroris, Kekayaan Hamas di Mesir Dirampas oleh Rezim Kudeta As-Sisi

Aparat kepolisian Mesir (paltimes.net)
Aparat kepolisian Mesir (paltimes.net)

dakwatuna.com – Mesir. Pejabat rezim kudeta As-Sisi, Mahfuz Shabir (Menteri Kehakiman), menyatakan bahwa Komite Penyitaan Kekayaan Ikhwanul Muslimin bersiap untuk menyita seluruh kekayaan dan aset Gerakan Hamas Palestina setelah dinyatakan Mesir sebagai organisasi teroris.

Sebagaimana diberitakan Palestine Times (4/3/2015), dalam sebuah keterangan pers Shabir menyatakan bahwa putusan pengadilan yang menyatakan Hamas organisasi teroris akan dilaksanakan.

Seluruh anggota Hamas yang berada di Mesir akan ditangkap dan kekayaan akan dibekukan karena dinilai membahayakan keamanan nasional Mesir. Menurutnya, sejauh ini Bank Sentral Mesir telah diperintahkan untuk memblokir kekayaan dan aset-aset Hamas di Mesir.

Dalam hal ini, pengadilan Mesir pada Sabtu kemarin (28/2/2015) mengumumkan dan menyatakan Hamas adalah organisasi teroris. Keputusan itu sendiri mendapatkan penolakan dari berbagai kelompok perjuangan Palestina dan berbagai tokoh Arab serta internasional. (paltimes.net)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Organization