Topic
Home / Berita / Nasional / Jokowi Minta KPK Fokus ke Korupsi Pangan, Eks Penasihat: Presiden, Baca dong UU!

Jokowi Minta KPK Fokus ke Korupsi Pangan, Eks Penasihat: Presiden, Baca dong UU!

Eks penasihat KPK, Abdullah Hehamahua. (Foto:Ikhwanul Khabibi - detikNews)
Eks penasihat KPK, Abdullah Hehamahua. (Foto:Ikhwanul Khabibi – detikNews)

dakwatuna.com – Jakarta. Eks penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abdullah Hehamahua meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lebih memahami tugas KPK yang telah diatur dalam undang-undang. Hal ini terkait sikap Jokowi yang mendorong KPK agar fokus menangani kasus korupsi di bidang maritim, pangan hingga energi. Alasannya karena bidang-bidang tersebut menjadi fokus pemerintahan Jokowi.

Hehamahua mengingatkan, ada bidang-bidang lain yang juga harus menjadi fokus pemberantasan korupsi, salah satunya adalah korupsi di tubuh penegak hukum itu sendiri. “Kan presiden bukan pimpinan KPK. Presiden nggak mengerti UU KPK,” kata Abdullah di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir detik.com, Rabu (4/3/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak pas jika Jokowi mengintervensi prioritas kerja KPK dengan meminta KPK fokus ke sektor tertentu. Menurutnya, KPK sebagai lembaga penegak hukum yang independen tentu sudah mempunyai skala prioritas tersendiri, salah satunya adalah pemberantasan korupsi di tubuh penegak hukum.

“Kalau skala prioritas bisa saja, tapi tugas KPK itu lima menurut UU. Nah beri tahu Presiden anda, baca dong UU KPK,” tegas Abdullah. (detik/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Oposisi Israel Ramai-Ramai Desak Benyamin Netanyahu Mundur

Figure
Organization