Topic
Home / Berita / Nasional / Gereja Dukung Eksekusi Mati Kasus Narkoba

Gereja Dukung Eksekusi Mati Kasus Narkoba

Terpidana mati kasus narkoba 'Bali Nine' (kompas.com)
Terpidana mati kasus narkoba ‘Bali Nine’ (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Badan Musyawarah Antargereja dan Lembaga Keagamaan Kristen (Bamag-LKK) Indonesia mendukung eksekusi terpidana mati kasus narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba).

“Kami mendukung Presiden untuk menegakkan supremasi hukum di Indonesia atas putusan hukuman terpidana mati narkoba,” kata Ketua Umum Bamag-LKK Indonesia, Agus Susanto, di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden Jakarta, Selasa (3/3/15)

Ia mengatakan dukungan terhadap eksekusi terpidana mati kasus narkoba merupakan satu dari lima pernyataan sikap kebangsaan yang disampaikan Bamag-LKK Indonesia kepada anggota Dewan Pertimbanngan Presiden KH Hasyim Muzadi untuk diteruskan ke Presiden Joko Widodo.

KH Hasyim Muzadi, yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam, menerima surat pernyataan Bamag-LKK Indonesia.

Pengurus Bamag-LKK seperti Johan Manampiring (Sulawesi Utara), Hendrik Malelak (NTT), Abriatinus (Kalimantan Timur), Marlin Hutajulu (Sumatera Utara), Robby Driesje Tengor (Kalimantan Timur), Stephen Theorupun (Maluku), Alpinus K Pay (Maluku Utara), dan Larisman Hutagaol (Sulawesi Selatan).

Dalam pernyataan sikapnya, Bamag-LKK juga menyatakan mendukung Presiden dalam pemberantasan korupsi dan penataan serta penguatan institusi penegak hukum (Kejaksaan, Polri dan KPK).

Lembaga itu juga meminta Presiden dan penyelenggara negara melaksanakan amanat rakyat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia.

“Kami mendukung Presiden selaku Panglima tertinggi TNI untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” kata Agus, yang berasal dari Jawa Timur.

Lembaga itu juga mendukung Presiden dalam segala upaya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian, menjaga dan memperkokoh kerukunan umat beragama serta kesatuan bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila.  (antara/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Lagi, Tanpa Pemberitahuan Arab Saudi Eksekusi Mati Seorang TKI

Figure
Organization