Topic
Home / Berita / Daerah / Ratusan Pelajar Ikuti Training Kepemimpinan bersama Iqro Club Banjarmasin

Ratusan Pelajar Ikuti Training Kepemimpinan bersama Iqro Club Banjarmasin

Training Pemuda dan Kepemimpinan Iqro Club Banjarmasin, Ahad (1/3/15).  (Roswita/Iqro Club)
Training Pemuda dan Kepemimpinan Iqro Club Banjarmasin, Ahad (1/3/15). (Roswita/Iqro Club)

dakwatuna.com – Banjarmasin.  Iqro Club (IC) Banjarmasin bekerjasama dengan Kementerian Agama kota Banjarmasin bidang PAI mengadakan Training Pemuda dan Kepemimpinan, minggu (1/3).

Acara ini ditujukan kepada pelajar SMA sederajat se-kota Banjarmasin yang digelar di aula kementerian agama kota banjarmasin, jl.pulau laut no.24 Banjarmasin.

 

Direktur utama Iqro Club Banjarmasin, Aryudi,S.T. mengatakan, acara ini sebagai permulaan pembentukan forum rohis se-kota Banjarmasin .

“Kami sangat senang melihat antusias para pelajar dalam mengikuti acara ini. Bahkan ada dari ekskul lain di luar rohis dan osis yang ingin mengikuti acara ini, namun sayangnya saat ini kami baru bisa mengakomodir untuk ekskul rohis dan osis dulu. Karena kami juga ingin membentuk Forum Komunikasi untuk Rohis se-Kota Banjarmasin” ujar Aryudi.

 

Ratusan peserta ini adalah para aktivis Rohis dan OSIS yang berasal dari 23 SMA/SMK/MA se-kota Banjarmasin.  Training Pemuda dan Kepemimpinan  ini akan dilaksanakan selama 3 bulan berturut-turut dengan dibagi menjadi 6 chapterChapter 1 kali ini mengambil materi Pemuda dan Kepemimpinan yang disampaikan oleh motivator Iqro Club Banjarbaru, ka Yudho Tri Laksono,S.T.

 

Penyampaian materi yang interaktif oleh Ka Yudho menjadikan training ini lebih hidup dan seru, para peserta sangat terlihat antusias sepanjang materi. Beliau juga menyampaikan kepada para peserta, bahwa para pemuda harus memanfaatkan sebaik mungkin waktunya untuk kebaikan.

 

“Pemuda memiliki punya banyak pemikiran dan energi yang penuh, manfaatkan masa muda kita untuk menjadi manusia terbaik dengan menjadi duta-duta kebaikan.”ujar Ka Yudho. 

Setelah training, pada kegiatan ini juga dilaunching komunitas baru untuk para pelajar, Ayo Ngaji Tiap Hari (ANTH), sebuah komunitas untuk mengajak pelajar lebih dekat dan cinta pada alquran.

 

Hj.Mariani, M.H.I, Kepala bidang PAI Kemenag kota Banjarmasin, dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sangat senang dapat ikut andil dalam training pemuda dan kepemimpinan ini, beliau juga memberikan motivasi agar para peserta tidak hanya mengikuti kegiatan training pada hari ini saja, tapi juga dapat terus mengikuti sampai chapter 6.

 

Selain ilmu bermanfaat yang di dapat oleh para peserta dari training kali ini, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para aktivis rohis dan Osis. Sehingga diharapkan, terutama untuk rohis se-kota Banjarmasin untuk kedepannya dapat saling share tentang aktivitas rohis di sekolahnya, guna memajukan rohis masing-masing sekolah. (Roswita/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cegah Sekulerisme, KAMMI Pangkalan Bun Adakan Training Kepemimpinan

Figure
Organization