Home / Berita / Nasional / Rifai Darus, Kader Terbaik APKLI Terpilih Jadi Ketua Umum DPP KNPI 2015-2018

Rifai Darus, Kader Terbaik APKLI Terpilih Jadi Ketua Umum DPP KNPI 2015-2018

Rifai Darus bersama jajaran pengurus APKLI.
Rifai Darus bersama jajaran pengurus APKLI.

dakwatuna.com – Papua.  Selaku Ketua DPW APKLI Prop Papua, Kami bersama Ketua Wanbin DPW APKLI, Gubernur Papua Lukas Enembe bertekad memanusiakan dan sejahterakan PKL diseluruh bumi Cendrawasih Papua. Untuk PKL tak ada hal lain kecuali harus ditata dan diberdayakan, tegas Sambutan Rifai Darus Ketua DPW APKLI Prop Papua 2013-2017 dihadapan Gubernur Papua Lukas Enembe seusai dilantik Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Biomed dilapangan Arimbi Jayapura Papua 29 Agustus 2013.

Sosok Rifai Darus tidak asing lagi bagi PKL dan dilingkungan APKLI diseluruh Indonesia. Sebagai Ketua DPW APKLI Prop Papua, dia sangat humble, serta miliki komitmen kuat pimpin dan sejahterakan PKL di bumi cendrawasih Papua.

“Rifai Darus adalah sosok aktifis yang cukup makan asam garam karena telah melanglang buana baik ditingkat regional Papua maupun nasional. Pertama kali mengenal sosok Rifai Darus saat kami sebagai Waketum DPP Barindo di Acara Deklarasi Barindo Papua tahun 2007 di Jayapura. Dia merupakan salah satu pemuda papua terbaik yang miliki karakter, jati diri dan talent kepemimpinan yang kuat, inspiring, ulet, tangguh dan tak pantang menyerah apapun resikonya (risk taker). Sosok yang miliki kemandirian tinggi dan sangat peduli atas eksistensi dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945” tegas dr. Ali Mahsun, M. Biomed Ketua Umum DPP APKLI di Jakarta Senen 2 Maret 2015 mensyukuri atas terpilihnya Kader Terbaik APKLI Rifai Darus sebagai Ketua Umum DPP KNPI 2015-2018 pada Kongres KNPI XIV di Papua 1 Maret 2015.

“Ditengah rapuhnya patriotisme dan nasionalisme pemuda Indonesia saat ini, kami haqqul yakin dan menaruh harapan besar bahwa Rifai Darus mampu pimpin pemuda Indonesia untuk bangkit dan kembali ke karakter dan jati diri bangsanya sendiri ditengah dahsyatnya gerusan dan infiltrasi tatanan nilai dunia barat yang sama sekali tidak cocok dengan kepribadian dan budaya bangsa Indonesia. Dipundak Putra Pertama Papua yang menjadi Ketua Umum DPP KNPI ini tertorehkan harapan baru semakin kokohnya integrasi Papua dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Rifai Darus, sang pemersatu dan pemberdaya pemuda Indonesia, pemancar cahaya dari bumi cendrawasih Papua untuk Indonesia yang lebih berdaulat, bersatu, merdeka, adil dan makmur atas ridho Allah SWT Tuhan YME,” harap Ali dokter ahli kekebalan tubuh jebolan FKUB dan FKUI.

“Terpilihnya Rifai Darus, Ketua DPW APKLI Papua ini merupakan anugerah Allah SWT bagi PKL diseluruh tanah air untuk Indonesia. Kebersamaan cita-cita luhur pemuda dan PKL ke depan akan lahirkan energi positif yang sangat besar untuk percepatan penguatan ekonomi dan mata pencarian rakyat. Juga untuk mewujudkan PKL yang berdaya, bermartabat, sejahtera dan dimanusiakan diseluruh Indonesia. Pemuda dan PKL Indonesia harus bersatu padu menjaga dan mempertahankan kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia. Karena bagi Pemuda dan PKL, kedaulatan ekonomi bangsa adalah harga mati yang tidak bisa dan tidak boleh ditawar-tawar lahi oleh siapapun juga, termasuk oleh bangsa asing”, tambah Ali Ketua Umum Bakornas LKMI PBHMI 1995-1998.

Dalam waktu dekat, insyaAllah APKLI selekasnya perkuat kemitraan dan sinergi dengan KNPI guna percepat upaya pemberdayaan Pemuda dan PKL diseluruh tanah air. APKLI dan KNPI bahu membahu perkuat dan wujudkan ekonomi rakyat yang kuat, berdaya saing dan mandiri sebagai pilar utama tegaknya kedaulatan ekonomi bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Hal ini merupakan keniscayaan bahi Indonesia dalam hadapi gempuran dan menggilanya liberalisasi ekonomi saat ini dan ke depan.

“Tak boleh lagi ada penjajahan dalam bentuk apapun di Indonesia termasuk kolonialisme dibidang ekonomi. Tak diperbolehkan dan tak ada toleransi sedikitpun jika pasar bebas (AEC maupun pasar tunggal dunia) menjelma jadi neokolonialisme ekonomi di Indonesia. APKLI dan KNPI harus mampu menjadi garda depan menjaga dan mempertahankan  utuhnya MERAH PUTIH, tegaknya kedaulatan Negara RI,” pungkas Ali, Dewan Pembina PP IPNU 2012-2015.

KELUARGA BESAR APKLI DAN PKL DISELURUH INDONESIA MENGUCAPKAN:
“SELAMAT DAN SUKSES ATAS AMANAH KETUA UMUM DPP KNPI 2015-2018 KEPADA RIFAI DARUS, KETUA DPW APKLI PAPUA 2013-2017. SELAMAT MENGABDI LEBIH LANJUT KEPADA BANGSA NEGARA. KEPADA TAUFAN ROTORASIKO, DEWAN PERTIMBANGAN NASIONAL DPP APKLI 2011-2016. SEMOGA SEMAKIN SUKSES DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA, AMIN YRA.

(sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKPU Human Initiative Distribusikan Bantuan 360 Paket Makanan Hingga Pelosok Asmat

Figure
Organization