Topic
Home / Berita / Nasional / Peluk Hatta, Zulkifli Hasan Tak Kuasa Menahan Haru

Peluk Hatta, Zulkifli Hasan Tak Kuasa Menahan Haru

Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa nampak saling berpelukan usai penghitungan suara.  (palingaktual.com)
Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa nampak saling berpelukan usai penghitungan suara. (palingaktual.com)

dakwatuna.com – Nusa Dua. Proses pemilihan Ketua Umum PAN yang sempat diwarnai dengan ketegangan dan kericuhan berakhir dengan mengharukan.

Persaingan Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan di bursa caketum PAN sering disebut sebagai persaingan abang-adik. Hal itu dibuktikan dengan suasana haru setelah Zulkifli terpilih jadi Ketum PAN, mengalahkan sang abang.

Pengumuman hasil pemungutan suara berlangsung di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015). Hatta memang langsung memberikan ucapan selamat lewat cipika-cipiki dengan Zulkifli.

Zulkifli lalu memeluk pundak Hatta layaknya saudara. Usai berfoto, Ketua MPR itu kembali memeluk Hatta. Saat itu, Zul tak sanggup menahan rasa harunya.

Mata Zulkifli tampak berkaca-kaca dan mengeluarkan air mata. Ia lalu melepaskan kaca matanya. Pelukan itu cukup lama. Hatta pun tampak membisikkan sesuatu untuk sang ‘adik’, Zulkifli Hasan.

Pendukung Zul pun tidak kalah riuh. Mereka meneriakkan ‘Bang Zul’ sambil berpelukan dan bernyanyi Indonesia Raya. Banyak pula pendukung Zul yang menangis terharu.

Dari hasil voting, Zulkifli memperoleh 292 suara sementara Hatta hanya mendapat 286 suara. Sebanyak 4 surat suara dinyatakan rusak. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cagub-cawagub Koalisi PKS, Gerindra dan PAN

Figure
Organization