Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Targetkan Penghancuran Rumah Ibadah, Pemukim Ilegal Yahudi Bakar Gereja di Kota Al-Quds

Targetkan Penghancuran Rumah Ibadah, Pemukim Ilegal Yahudi Bakar Gereja di Kota Al-Quds

Salah satu bagian gereja yang dibakar pemukim ilegal Yahudi. (almokhtsar.com)
Salah satu bagian gereja yang dibakar pemukim ilegal Yahudi. (almokhtsar.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Kamis dini hari (26/2/2015) pemukim ilegal Yahudi membakar sebuah gereja di kota terjajah Al-Quds. Yahudi melakukan serangan dengan target begilir ke tempat ibadah umat Islam maupun Nasrani. Mereka menyerang dan membakar masjid maupun gereja di Al-Quds.

Sumber setempat mengatakan, para pelaku adalah para pemukim ilegal Yahudi yang mengatasnamakan “Kelompok Balas Dendam” yang melakukan serangan sejak pagi hari dengan membakar gereja. Serangan ini telah menyebabkan sebagian fisik gereja hancur terbakar sebelum akhirnya api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang datang memberi bantuan.

Disamping membakar tempat ibadah, pemukim ilegal Yahudi itu juga menuliskan kata-kata cacian terhadap nabi Isa dan tulisan rasis di dinding tembok gereja.

Sumber dari media setempat mengatakan, peristiwa ini telah menghanguskan sebuah kamar yang ada di Gereja, yang berada di bangunan gedung sekolah teologi kristen Yunani. Sedangkan bangunan yang habis terbakar adalah toilet, kamar mandi, serta ruang khusus yang biasa digunakan para pendeta dan para biarawan. (msy/alk/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization