Topic
Home / Berita / Nasional / Pekan Berbagi Menebar Inspirasi Bagi Negeri

Pekan Berbagi Menebar Inspirasi Bagi Negeri

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Mahasiswa Australia turut bergabung dalam 'Pekan Berbagi' RZ.  (Tati/RZ)
Mahasiswa Australia turut bergabung dalam ‘Pekan Berbagi’ RZ. (Tati/RZ)

dakwatuna.com – Bandung. Pekan Berbagi yang diinisiasi RZ (Rumah Zakat) kembali hadir, menebar inspirasi bagi negeri. Tiga kali sudah RZ menghadirkan pekan berbagi untuk anak-anak binaannya yang haus akan keingintahuan. Sebanyak tiga kali pula para pemuda yang haus berbagi, membagikan inspirasi mereka.

Di event ketiga ini, tim Pekan Berbagi mendapat kejutan dengan bergabungnya empat mahasiswa Australia di event Pekan Berbagi. Keempat mahasiswa tersebut mengikuti Pekan Berbagi di Bandung. Keempat mahasiswa dan anak juara Bandung bertukar kebudayaan dari daerahnya masing-masing. Anak juara Bandung memperkenalkan seni budaya dari tanah Sunda seperti karinding dan para mahasiswa tersebut memperkenalkan seni budaya Australia.

“Alhamdulillah, bahagia rasanya Pekan Berbagi menuai apresiasi dari berbagai pihak. Apresiasi terlihat melalui antusias masyarakat bergabung dalam event ini. Pun tak disangka, apresiasi datang dari masyarakat mancanegara. Semoga melalui event ini, semakin banyak inspirasi bertaburan di bumi Indonesia tercinta,” tutur CEO RZ, Nur Effendi, Jumat (27/02/15).

Inspirasi dalam kelas-kelas pekan berbagi datang tak hanya dari keberagaman ilmu pengetahuan yang diberikan dan diterima. Inspirasi pun datang dari perbedaan generasi antara peserta dan pengisi event. Lintasan generasi ini membawa ragam inspirasi tersendiri. Anak juara menelurkan semangat dan kecerian khas anak-anak, sedangkan para pengisi menabur benih-benih pengetahuan dan kebijaksanaan kepada anak juara.

Peserta Pekan Berbagi mulai dari usia 6 tahun hingga usia 15 tahun atau anak-anak kelahiran 2009 hingga 2000. Sedangkan pengisi pekan berbagi termuda lahir di tahun 1995 atau yang tahun ini genap berusia 20 tahun hingga usia hampir 50 tahun. (Titin/rz/sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Duet Bersama Sang Anak, Doktor Penciptaan Seni Teater Terbitkan Buku ‘Rembulan dan Matahari’

Figure
Organization