Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Dalam Sebuah Sidang, Hakim Minta Muslimah Ini Copot Jilbabnya

Dalam Sebuah Sidang, Hakim Minta Muslimah Ini Copot Jilbabnya

Rania El Alloul. diminta melepas jilbabnya oleh Hakim pengadilan di daerah Quebec, Kanada, (cbc.ca)
Rania El Alloul. diminta melepas jilbabnya oleh Hakim pengadilan di daerah Quebec, Kanada, (cbc.ca)

dakwatuna.com – Quebec.  Seorang hakim di daerah Quebec, Kanada, mengatakan kepada seorang perempuan Muslim yang sedang menjalani sidang untuk melepaskan jilbabnya kalau memang kasusnya ingin didengar. Perempuan Muslim itu diketahui bernama Rania El Alloul.

Salah seorang yang berada di ruang sidang secara diam-diam merekam jalannya acara persidangan. Dalam suara rekaman tersebut, terdengar suara hakim Eliana Marengo mengatakan bahwa ruang sidang adalah tempat yang sekuler, dan El Alloui tidak diperkenankan memakai jilbab.

“Topi dan kacamata hitam misalnya, tidak diperbolehkan. Itulah mengapa saya menilai jilbab juga tidak diperbolehkan,” ujar Marengo dalam suara rekaman, seperti diberitakan The Telegraph, Jumat (27/2/2015).

Hingga berita ini ditayangkan, Kementerian Kehakiman Quebec belum memberikan keterangan apapun atas terjadinya kasus ini, dan Hakim Marengo pun tidak bisa dihubungi memberikan komentar atas hal yang telah ia lakukan di pengadilan.

Diketahui, El Alloul berada di pengadilan untuk merebut kembali mobilnya yang disita pihak asuransi Quebec. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Resmi, Pegawai Sektor Publik di Quebec Kanada Tak Boleh Kenakan Simbol Agama Selama Bekerja

Figure
Organization